Pengaruh Terpaan Iklan Media Sosial Instagram @Sportaways Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada followers instagram @sportaways)

Vicky Kusuma Wijaya, Vicky (2023) Pengaruh Terpaan Iklan Media Sosial Instagram @Sportaways Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada followers instagram @sportaways). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (20kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (188kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (324kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (88kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (21kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (13kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN 1.pdf

Download (165kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (286kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (265kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (289kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)

Abstract

ABSTRAK Iklan menyebarkan suatu pesan kepada khalayak di media elektronik seperti instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terpaan iklan media sosial instagram @Sportaways, dan kedua Keputusan pembelian @Sportaways serta pengaruh terpaan iklan media sosial instagram @Sportaways terhadap keputusan pembelian followers @Sportaways. Teori yang digunakan adalah terpaan iklan meliputi frekuensi, intensitas, dan durasi serta keputusan pembelian meliputi pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku pasca pembelian. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner tag pada photo followers sebanyak 66 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling.Hasil penelitian ini menunjukan Variabel X terpaan dengan nilai tertinggi 4,38 dengan pernyataan “Saya menyaksikan iklan Sportaways di instagram lebih dari 1 kali” dan pada Variabel Y keputusan pembelian nilai tertinggi 4,53 dengan pernyataan “Saya melakukan pembelian berulang di Sportaways”, dan hasil yang terakhir adalah adanya pengaruh sebesar 48,0%, sementara sisanya 52,0% dipengaruhi faktor di luar variabel penelitian. Kata Kunci : Sportaways, Terpaan, Keputusan pembelian Referensi : 17Buku, 8Jurnal, 2 Skripsi, 2 Website Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.Kom, M.I.Kom

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 01 Dec 2023 00:35
Last Modified: 01 Dec 2023 00:35
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17297

Actions (login required)

View Item View Item