Pengaruh Terpaan Iklan Media Sosial Instagram @Sportaways Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada followers instagram @sportaways)
Vicky Kusuma Wijaya, Vicky (2023) Pengaruh Terpaan Iklan Media Sosial Instagram @Sportaways Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada followers instagram @sportaways). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (20kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
|
Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (188kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (324kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (88kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (21kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (13kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN 1.pdf Download (165kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (194kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (286kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (265kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (289kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (87kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
Abstract
ABSTRAK Iklan menyebarkan suatu pesan kepada khalayak di media elektronik seperti instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terpaan iklan media sosial instagram @Sportaways, dan kedua Keputusan pembelian @Sportaways serta pengaruh terpaan iklan media sosial instagram @Sportaways terhadap keputusan pembelian followers @Sportaways. Teori yang digunakan adalah terpaan iklan meliputi frekuensi, intensitas, dan durasi serta keputusan pembelian meliputi pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku pasca pembelian. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner tag pada photo followers sebanyak 66 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling.Hasil penelitian ini menunjukan Variabel X terpaan dengan nilai tertinggi 4,38 dengan pernyataan “Saya menyaksikan iklan Sportaways di instagram lebih dari 1 kali” dan pada Variabel Y keputusan pembelian nilai tertinggi 4,53 dengan pernyataan “Saya melakukan pembelian berulang di Sportaways”, dan hasil yang terakhir adalah adanya pengaruh sebesar 48,0%, sementara sisanya 52,0% dipengaruhi faktor di luar variabel penelitian. Kata Kunci : Sportaways, Terpaan, Keputusan pembelian Referensi : 17Buku, 8Jurnal, 2 Skripsi, 2 Website Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.Kom, M.I.Kom
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 00:35 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 00:35 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17297 |
Actions (login required)
View Item |