Pengaruh Product Placement Samsung Di Mobile Legends Profesional League Terhadap Brand Awareness Samsung Galaxy A Series (Survei pada Forum Kingsturney Mobile Legends)
Fahmi Akbar Mubarok, Fahmi (2023) Pengaruh Product Placement Samsung Di Mobile Legends Profesional League Terhadap Brand Awareness Samsung Galaxy A Series (Survei pada Forum Kingsturney Mobile Legends). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (355kB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (358kB) |
|
Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (26kB) |
|
Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (131kB) |
|
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (384kB) |
|
Text
06 DAFTAR ISI.pdf Download (221kB) |
|
Text
07 DAFTAR TABEL.pdf Download (190kB) |
|
Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (165kB) |
|
Text
09 BAB I.pdf Download (469kB) |
|
Text
10 BAB II.pdf Download (558kB) |
|
Text
11 BAB III.pdf Download (663kB) |
|
Text
12 BAB IV.pdf Download (893kB) |
|
Text
13 BAB V.pdf Download (290kB) |
|
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (395kB) |
Abstract
ABSTRAK Periklanan terus mengalami perkembangan dalam berinovasi di berbagai sarana, salah satunya Product Placement pada ranah Esports di Indonesia. Product Placement merupakan cara beriklan yang banyak diterapkan di beberapa pertandingan olahraga dimana meletakkan beberapa logo brand untuk meningkatkan Brand Awareness dan juga sorotan lainnya seperti jingle iklan atau segment acara yang dapat meninggalkan kesan terhadap penonton. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur Product Placement Samsung di Mobile Legend Profesional League Indonesia, untuk mengetahui Brand Awareness Samsung Galaxy A Series, dan seberapa besar pengaruh Product Placement terhadap Brand Awareness pada penonton. Teori yang digunakan yaitu Product Placement yang mempunyai dimensi visual placement, auditory dimention dan plot connection. Serta Brand Awareness yang mempunyai dimensi unware of brand, brand recognition, brand recall dan top of mind. Pendekatan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner yang diberikan kepada 77 responden pada forum kingsturney Mobile Legens. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Metode pengambilan kuesioner yang digunakan yaitu simple random sampling. Hasil dari penelitian ini penelitian ini menunjukan bahwa Product Placement Samsung responden merespon (setuju). Serta pengaruh Product Placement terhadap Brand Awareness merespon baik (setuju) dari semua pernyataan variabel (Y) di kuesioner penelitian. Besarnya pengaruh Product Placement memiliki hubungan tinggi atau kuat sebesar 0,741 terhadap Brand Awareness Samsung Galaxy A Series dengan persentase Product Placement mempengaruhi Brand Awareness sebesar sebesar 54.9%, sementara sisanya 45.1%. Kata Kunci : Product Placement, E-Sport, Brand Awareness Referensi : 12 buku, 3 jurnal, 4 publikasi online Dosen Pembimbing: Velda Ardia, S. Ikom. M. Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 00:35 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 00:35 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17290 |
Actions (login required)
View Item |