Implementasi Komunikasi Pemasaran Kopi Lima Detik Dalam Membangun Brand Image
PINGKAN WANGKO, PINGKAN (2023) Implementasi Komunikasi Pemasaran Kopi Lima Detik Dalam Membangun Brand Image. Thesis (S2) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (19kB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
|
Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (114kB) |
|
Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (168kB) |
|
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (170kB) |
|
Text
06 DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) |
|
Text
07 DAFTAR TABEL.pdf Download (89kB) |
|
Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (91kB) |
|
Text
09 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (89kB) |
|
Text
10 BAB I.pdf Download (215kB) |
|
Text
11 BAB II.pdf Download (209kB) |
|
Text
12 BAB III.pdf Download (99kB) |
|
Text
13 BAB IV.pdf Download (394kB) |
|
Text
14 BAB V.pdf Download (9kB) |
|
Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8kB) |
Abstract
ABSTRAK Pertumbuhan bisnis kopi di Indonesia saat ini sangat berkembang pesat, salah satunya adalah Kopi Lima Detik yang telah berhasil didirikan pada masa pandemic Covid-19 dan telah mempunyai 7 gerai di Jabodetabek 1 gerai di Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi implementasi komunikasi pemasaran Kopi Lima Detik dalam membangun brand image, teori yang digunakan dalam penelitiam ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dari Kotler dan Amstrong yang terdiri dari advertising, personal selling, sales promotion, public relations serta direct and digital marketing. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Lalu data yang didapat dan terkumpul secara komperhensif selanjutnya dianalisis dengan beberapa cara yaitu reduksi data, penyajian data dan membuat lembar rangkuman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi komunikasi pemasaran Kopi Lima Detik menggunakan advertising yang dilakukan menggunakan new media Instagram dan Tiktok. Kegiatan personal selling dilakukan dengan dengan memberikan edukasi dan arahan pada karyawan agar komunikatif dengan pelanggan dalam memberikan pilihan menu dan menawarkan promo. Sales promotion dilakukan memberikan variasi promo seperti paket bundling makanan, potongan harga, dan buy one get one. Memlihara dan membangun hubungan baik dengan masyarakat, pemerintah serta pemegang saham sebagai kegiatan public relations serta kegiatan direct and digital marketing yang dilakukan yaitu dengan mengirimkan pesan Whatsapp kepada pelanggan mengenai promo serta melakukan penjualan online melalui Gofood, Grabfood, Shopeefood dan Tokopedia. Kata kunci : Brand Image, Implementasi, Komunikasi Pemasaran. Referensi : 7 Buku, 5 Jurnal, 3 website Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M. Si
Item Type: | Thesis (Thesis (S2)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 01 Dec 2023 00:35 |
Last Modified: | 01 Dec 2023 00:35 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17287 |
Actions (login required)
View Item |