Branding Strategy Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses

Hamzah Robbani, Hamzah (2022) Branding Strategy Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses. Thesis (S2) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1 Halaman judul.pdf

Download (118kB)
[img] Text
2 Abstrak.pdf

Download (74kB)
[img] Text
3 Surat pernyataan keaslian.pdf

Download (101kB)
[img] Text
4 Lembar pengesahan.pdf

Download (155kB)
[img] Text
5 Kata Pengantar.pdf

Download (106kB)
[img] Text
6 Daftar isi dan daftar lampiran.pdf

Download (403kB)
[img] Text
7 Daftar tabel.pdf

Download (8kB)
[img] Text
8 Daftar Gambar.pdf

Download (7kB)
[img] Text
9 Daftar Lampiran.pdf

Download (710kB)
[img] Text
10 Bab 1.pdf

Download (138kB)
[img] Text
11 Bab 2.pdf

Download (323kB)
[img] Text
12 Bab 3.pdf

Download (113kB)
[img] Text
13 Bab 4.pdf

Download (431kB)
[img] Text
14 Bab 5.pdf

Download (320kB)
[img] Text
15 Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB)

Abstract

Nama : Hamzah Robbani NPM : 2019960012 Judul : Branding Strategy Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses Pembimbing : Dr. Sadiyah El Adawiyah, M.Si Ringkasan : Zakat Sukses berhasil menjadi Lembaga Amil Zakat (LAZ) regional di kota Depok dari tahun 2011-2021. Melihat prestasinya yang bisa menghimpun dana mencapai 20 milyar lebih yang merupakan dana minimum LAZ provinsi. Maka tujuan penelitian kali ini adalah untuk mengetahui bagaimana Branding strategy yang dilakukan oleh LAZ Zakat Sukses. Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan tipe penelitian deskriptif. Dilakukan pada bulan Agustus-Desember 2021 di kantor LAZ Zakat Sukses. Teori yang dipakai adalah teori brand strategy milik Sisco Van Gelder (2005) yang mengatakan bahwa brand strategy terdiri dari brand positioning, brand identity dan brand personality. Tekhnik Analisa data yang dipakai adalah metode analisis data interaktif (Miles dan Huberman). Zakat Sukses telah melakukan semua brand strategy yang diteorikan oleh Gelder. Mulai dari brand positioning, brand identity dan brand personality. Untuk brand identity Zakat Sukses memberikan advantage kepada customer berupa legalitas dan profesionalisme. Dari semua advantage yang diberikan Zakat Sukses pada akhirnya ingin menjadi LAZ yang dikenal dengan program pemberdayaan. Untuk brand identity Zakat Sukses mempunyai latar belakang seorang professional yang bekerja di Telkomsel dan mendirikan Majelis Ta’lim (MT) Telkomsel. Maka wajar memaksimalkan digitalisasi ZISWAF menjadi tujuan Zakat Sukses. Untuk brand personality Zakat Sukses memilih nama Zakat Sukses lalu logo dengan bulan sabit hijau dan hati oranye serta tagline yang berubah-ubah dari masa ke masa. Nama, logo dan tagline yang menarik membuat para customer menjatuhkan pilihan pada Zakat Sukses. Kata Kunci : Bisnis, Komunikasi Bisnis, Brand Strategy, LAZ, Zakat Referensi : 15 buku, 30 jurnal ilmiah

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S2 Master of Communication Science / Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM)
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 28 Jul 2023 01:36
Last Modified: 28 Jul 2023 01:36
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13991

Actions (login required)

View Item View Item