Pengaruh Cyber Public Relations Dalam E York Fashion Week 2022 Terhadap Brand Image Erigo

Ety Widhi Astuti, Ety (2022) Pengaruh Cyber Public Relations Dalam E York Fashion Week 2022 Terhadap Brand Image Erigo. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (97kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (146kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (326kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (607kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (202kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (233kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (90kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (82kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (397kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (313kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (406kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (570kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (160kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)

Abstract

Saat ini dunia fashion semakin berkembang dan berpengaruh terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi. Seiring berkembangnya dunia fashion, media online juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Salah satu media online yang penggunaannya sangat digencarkan oleh banyak perusahaan karena semakin banyak masyarakat Indonesia yang menjadi target audies yang aktif menggunakan sosial media. Tujuan dari penelitian ini adalah mengukur pengaruh cyber public relations di akun instagram @erigostore, terhadap brand image pada akun instagram @erigostore. Teori yang digunakan adalah cyber public relations terdiri dari pesan, akses pengguna, penerbitan elektronik, berbagi pendapat dan saran oleh organisasi, jaringan, kolaborasi, instruksi, keterlibatan pengguna kemudian brand image terdiri dari atribut,keuntungan, dan sikap merek. Penelitian ini menggunakan pendeketan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan angket pada responden yang melalukan interaksi di akun instagram resmi @erigostore. Sample penelitian ini diambil menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Perhitungan data diolah menggunakan software SPSS versi 20. Hasil penelitian adalah cyber public relations akun instagram @erigostore berpengaruh signifikan terhadap brand image dengan nilai t hitung 8,91 > t tabel 1,633. Nilai korelasi R sebesar 0,704 artinya korelasi atau hubungan antara variabel cyber public relations berpengaruh tinggi. R square sebesar 0,495. Dari hasil R square tersebut cyber public relatios pada akun Instagram @erigostore berpengaruh terhadap brand image sebesar 49,5% dengan persamaan regresi Y = 6,609 + 0,222 X, 50,5 % dipengaruhi oleh factor lain. Referensi : 11 Buku , 4 Website Pembimbing : Winda Dwi Astuti Zebua, S.Kom.I, M.S

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 18 Jul 2023 09:21
Last Modified: 18 Jul 2023 09:21
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13727

Actions (login required)

View Item View Item