PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP CITRA BRAND SOMETHINC (Survey Pada Followers Instagram @somethincofficial)

Campbell Mohammed Handiana, Campbell Mohammed Handiana (2023) PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP CITRA BRAND SOMETHINC (Survey Pada Followers Instagram @somethincofficial). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (100kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (33kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (189kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (132kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (81kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (37kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (53kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (45kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (242kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (234kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (427kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Januari 2023 Campbell Mohammed Handiana 2018140076 PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP CITRA BRAND SOMETHINC (Survei Pada Followers Instagram @somethincofficial) ABSTRAK Latar belakang penelitian ini adalah melihat pentingnya peran sosial media dalam perusahaan di era digital. Pengiriman pesan kepada suatu kelompok target audiens tertentu, diperlukan marketing communication tools yang spesifik dan berbeda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa pengaruhnya 1) Marketing Public Relations 2) Citra Brand Somethinc pada followers Instagram @somethincofficial 3) Seberapa besar Pengaruh Marketing Public Relations terhadap citra brand Somethinc. Adapun penelitian ini menggunakan Teori Marketing Public Relations (Kotler& Keller, 2018); yang meliputi publikasi, media identitas, acara, berita, pidato, kegiatan layanan masyarakat, sponsorship). Teori Berikutnya adalah citra brand yang meliputi kepercayaan, realistis, kerjasama yang saling menguntungkan, dan kesadaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survey dengan kuisioner sebagai instrumen pengambilan datanya. Populasi dalam penelitian ini adalah followers dari Instagram @somethincofficial. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sample random sampling. Temuan hasil penelitian ini; pada marketing public relations dimensi acara pada pernyataan 5 dari variabel X sebagian besar menjawab sangat setuju dengan nilai mean sebesar 3,82 dan pernyataan 7 pada variabel Y sebagian responden menjawab setuju dengan nilai mean sebesar 3,71. Terdapat pengaruh antara marketing public re;ations terhadap citra brand somethinc sebesar 46,1% yang artinya marketing public relations berpengaruh cukup kuat terhadap citra brand somethinc. Sedangkan sisanya 53,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitan ini. Kata kunci : Marketing Public Relations, Followers, Instagram, Citra Brand Referensi : 7 buku + 6 Jurnal + 3 website Pembimbing : Lilik Sumarni, S.Sos, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 13 Jul 2023 00:36
Last Modified: 13 Jul 2023 00:36
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13619

Actions (login required)

View Item View Item