STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SINGGARMULIA DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN

Agam Gunawan, Agam Gunawan (2023) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT SINGGARMULIA DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. JUDUL.pdf

Download (22kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (55kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (209kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (244kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (122kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (79kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (28kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (30kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (243kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (138kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (564kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (44kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Januari 2023 Agam Gunawan 2018140007 “Strategi Public Relations PT SINGGARMULIA Dalam Membangun Citra Perusahaan”. ABSTRAK Public Relations pada PT SINGGARMULIA menjalin hubungan yang baik dengan kliennya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa klien berperan penting terhadap PT SINGGARMULIA, karena tanpa adanya dukungan dari klien maka perusahaan ini tidak dapat berjalan sehubungan dengan modal yang dibutuhkan. Di sinilah Public Relations bertugas memperbaiki hubungan antara klien dengan PT SINGGARMULIA dalam mempertahankan citra. Untuk mendapatkan citra yang positif, sebuah perusahaan harus memiliki komunikasi dan juga strategi yang baik agar semua karyawan terpengaruh oleh komunikasi persuasif yang disampaikan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Public Relations (Formative Research, Strategy, Taktik, Evaluative Research). PT SINGGARMULIA dalam membangun citra perusahaan. Strategi public relations yang digunakan PT.SINGGARMULIA menggunakan teori public relations yaitu formative research, strategy, taktik, evaluative research. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian dari tahap formative research dilakukan pada saat berhadapan dengan stakeholder dengan melihat dari berbagai segi pandangan untuk memiliki kesepakatan dengan stakeholder nya. Strategy dalam melakukan analisa situasi untuk membangun citra perusahaan yaitu memberikan petunjuk, motivasi serta dorongan bagi perusahaan, organisasi, dan selalu menjaga hubungan baik dengan klien PT SINGGARMULIA. Taktik untuk faktor pendukungnya ialah PT SINGGARMULIA memanfaatkan email dalam memberikan informasi, sosialisasi dan kebijakan dari management perusahaan kepada eksternalnya. Evaluative research untuk membangun citra perusahaan yaitu melakukan pertemuan dengan karyawan untuk mencatat kegiatan, feedback dan observasi harian dan membandingkan hasil evaluasi yang telah dilakukan sebelumnya untuk melihat apakah ada perubahan atau peningkatan dalam produktivitas perusahaan, lalu berkomunikasi dan berkoordinasi kepada pihak yang ada di dalam perusahaan, melakukan pencatatan terhadap kegiatan yang dilakukan internal maupun eksternal perusahaan. Kata Kunci : Strategi, Public Relations, Citra Refrensi : 16 Buku, 4 Jurnal Pembimbing : Lilik Sumarni, S.Sos, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 13 Jul 2023 00:36
Last Modified: 13 Jul 2023 00:36
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13607

Actions (login required)

View Item View Item