PENGARUH PERSONAL BRANDING BAIM WONG PADA AKUN INSTAGRAM @DONUTHING.CO.ID TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Followers Akun Instagram @donuthing.co.id)

ANDHIKA ALIF, ANDHIKA ALIF (2022) PENGARUH PERSONAL BRANDING BAIM WONG PADA AKUN INSTAGRAM @DONUTHING.CO.ID TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Followers Akun Instagram @donuthing.co.id). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (45kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (297kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (162kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (258kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (289kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (89kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (85kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (500kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (409kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (626kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (920kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (304kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNKASI KONSENTRASI ADVERTISING SKRIPSI, AGUSTUS 2022 ANDHIKA ALIF 2017140123 PENGARUH PERSONAL BRANDING BAIM WONG PADA AKUN INSTAGRAM @DONUTHING.CO.ID TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (XVI + 87 Halaman + 42 Tabel + 6 Gambar + 30 Lampiran) ABSTRAK Donuthing merupakan restoran F&B yang produk utamanya ialah Donut. Donuthing merupakan hasil kolaborasi anatara pasangan suami istri Baim Wong dan Paula Verhoeven dengan Dapur Cokelat dan What’s Up Café yang berdiri pada tanggal 8 Desember 2019. Postingan dalam akun Instagram Donuthing banyak yang menampilkan Baim Wong tujuannya ialah untuk menarik konsumen dan menambah jumlah followers instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Personal Branding Baim Wong pada akun Instagram @donuthing.co.id, untuk mengukur Keputusan Pembelian Donuthing, untuk mengukur pengaruh Personal Branding Baim Wong pada akun Instagram @donuthing.co.id terhadap Keputusan Pembelian. Teori yang digunakan adalah Personal Branding dari McNally dan Speak yaitu, Competency, Style, dan Standart, kemudian teori Keputusan Pembelian dari Kotler dan Keller yaitu, Pengenalan masalah, Pencariah informasi, Evaluasi alternative, Keputusan pembelian, Perilaku pasca pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei yang bersifat ekplanatif dengan responden nya adalah followers instagram @donuthing.co.id sebanyak 79 responden, Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan metode probability sampling. Nilai rekapitulasi tertinggi pada angket variabel X yakni 3,48 pada pernyataan “Popularitas yang dimiliki Baim Wong sebagai publik figure membuat saya mudah mengetahui brand Donuthing”. Nilai rekapitulasi tertinggi pada angket variabel Y yakni 3,32 dengan pernyataan “Informasi yang saya peroleh dari Instagram Donuthing tentang varian baru dan promo menarik dari produk Donuthing membuat saya tertarik untuk membelinya”. Berdasarkan perhitungan tersebut, hasil perhitungan thitung > 25,358 ttabel yaitu >1,294 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh sebesar 89,4% Personal Branding Baim Wong pada akun Instagram @donuthing.co.id terhadap Keputusan Pembelian, sementara sisanya yaitu 38,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Personal Branding, Keputusan Pembelian. Referensi : 16 Buku, 6 Jurnal, dan 4 Situs Internet Pembimbing : Daniel Handoko, S.I.Kom., M.I.Kom

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:29
Last Modified: 10 Jul 2023 09:29
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13598

Actions (login required)

View Item View Item