PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ARYA SALOKA PADA IKLAN LUWAK KOPI HITAM DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI (Survey Pada Followers Instagram @kopiluwakofficial)

Nabila Rahadiantinur, Nabila Rahadiantinur (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ARYA SALOKA PADA IKLAN LUWAK KOPI HITAM DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI (Survey Pada Followers Instagram @kopiluwakofficial). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (57kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (298kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (169kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (24kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (244kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (176kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (339kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf

Download (733kB)
[img] Text
11. Bab V.pdf

Download (83kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (150kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Desember 2021 Nabila Rahadiantinur 2017140008 PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ARYA SALOKA PADA IKLAN LUWAK KOPI HITAM DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI + 122 Halaman + 2 Gambar + 53 Tabel + Lampiran ABSTRAK Strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk mengkomunikasikan produknya secara efektif yaitu dengan menggunakan impact dari seorang selebriti atau yang disebut dengan celebrity endorser. Celebrity endorser merupakan salah satu faktor yang dipertimbangkan responden untuk meyakini keaslian isi pesan yang disampaikan oleh pengiklan.Televisi merupakan salah salah satu media yang sangat dibutuhkan pengiklan untuk memasang iklannya, selain media sosial. Televisi dapat menampilkan berbagai daya tarik sehingga memiliki jangkauan yang luas. Tujuan dari penelitian ini adalah 1. mengetahui image seorang celebrity endorser dimata khalayak, 2. mengetahui seberapa besar minat beli khalayak, 3. mengetahui seberapa besar pengaruh seorang celebrity endorser dalam suatu iklan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran, teori periklanan, iklan televisi, celebrity endorser dan minat beli. Komponen celebrity endorser yang diteliti dalam penelitia ini adalah visibility, credibility, attraction, dan power. Sedangkan komponen minat beli yang diteliti adalah minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, minat eksploratif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode survei dan bersifat eksplanatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan website random picker sebanyak 98 orang. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 24 untuk mendapatkan perhitungan yang akurat. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa celebrity endorser memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung (10,794) > ttabel (1,661). Dengan nilai r square 0,544 atau 54,5%, maka menunjukkan celebrity endorser Arya Saloka pada iklan Luwak Kopi Hitam di televisi berpengaruh terhadap minat beli sementara sisanya yaitu 45,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel penelitian. Kata kunci : Periklanan, iklan televisi, celebrity endorser, dan minat beli Referensi : 13 Buku , 7 Jurnal Indonesia, 1 Website, 5 Media Pembimbing : Dr. Aminah Swarnawati M. Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:29
Last Modified: 10 Jul 2023 09:29
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13589

Actions (login required)

View Item View Item