Kinerja Pegawai Di Kantor Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan (EMPLOYEE PERFORMANCE IN KECAMATAN SERPONG KOTA TANGERANG SELATAN)

Muhammad Alra kurnia, Alra (2022) Kinerja Pegawai Di Kantor Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan (EMPLOYEE PERFORMANCE IN KECAMATAN SERPONG KOTA TANGERANG SELATAN). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (76kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (73kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (161kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (193kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (88kB)
[img] Text
6. Daftar isi.pdf

Download (76kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (57kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (56kB)
[img] Text
9. Daftar lampiran.pdf

Download (69kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (114kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (247kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (115kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (755kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
15. BAB VI.pdf

Download (111kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (125kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Muhammad Alra Kurnia Program Studi : Administrasi Publik Judul : Kinerja Pegawai Di Kantor Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan Jumlah Halaman :100 Halaman Kecamatan mempunyai tugas melaksanakan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat desa atau kelurahan. Dilihat ada beberapa permasalahan yang ada terkait kinerja pegawai yaitu Pencapaian tugas sesuai dengan target tertentu belum terpenuhi, kinerja yang diperoleh belum memenuhi harapan yang diinginkan, kurangnya inisiatif pegawai serta tingkat kedisiplinan pegawai Kecamatan Serpong masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kinerja pegawai di kantor Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini yang berdasarkan wawancara, observasi dan dokumentasi yang merujuk dari teori yang dikemukakan. Penelitian ini mengunakan 6 indikator menurut Robbins Bintoro, (2017). Dari hasil penelitian bahwa pada indikator kualitas kerja pegawai perlunya peningkatan sumber daya manusia dan memperbaharui peralatan kerja yang memadai serta perlunya penetapan target atau tujuan yang akan dicapai oleh masing – masing pegawai. Kuantitas bahwa setiap tahunnya perencanaan kegiatan atau program serta anggarannya dapat terlaksana sesuai target yang telah ditentukan, untuk ketepatan waktu beberapa pegawaiKecamatan Serpong masih terdapat kendala dalam menyelesaikan pekerjannya dan adanya komunikasi dan koordinasi yang kurang lancar dalam satu tim. Selain itu, kendala lainnya yaitu sulitnya manajemen waktu, dimana terdapatnya pembagian tugas yang tidak merata antar pegawai. Pada indikator efektifitas dalam pelayanan E – KTP pada kecamatan serpong sudah sangat memadai dengan adanya pendaftaran melalui chat whatsapp kepada petugas untuk mendaftar perekaman bagi masyarakat yang belum mempunyai KTP, untuk kemandirian pegawai sudah cukup baik. Pada indikator komitmen kerja, tanggung jawab yang diberikan pegawai dalam bekerja sudah baik. Tugas yang diberikan kepada pegawai dapat terselesaikan. Namun, kedisiplinan pegawai masih adanya yang keterlambat dalam masuk kerja serta pegawai yang masih perlu di ingatkan oleh atasan akan tugasnya dan kedisiplinannya dalam bekerja. Kata Kunci : Kecamatan, Pegawai, dan Kinerja Pegawai Reverensi : 23 Buku Pembimbing : Ibu Mawar,S.IP.,MAP. ABSTRACT Name : Muhammad Alra Kurnia Study Program : Public Administration Title : Employee Performance in the Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan Number of Pages : 100 Pages The sub-district has the task of coordinating governance, public services and empowering village or sub-district communities. It can be seen that there are several problems related to employee performance, namely the achievement of tasks according to certain targets has not been fulfilled, the performance obtained has not met the desired expectations, lack of employee initiative and the level of discipline of Serpong District employees is still low. The purpose of this study was to find out and analyze the performance of employees in the Serpong District office, South Tangerang City. The type of research used is qualitative research. The results of this study are based on interviews, observation and documentation that refer to the theory put forward. This study uses 6 indicators according to Robbins Bintoro, (2017). From the results of the study that the indicators of the quality of work of employees need to increase human resources and renew adequate work equipment and the need to set targets or goals to be achieved by each employee. The quantity that every year the planning of activities or programs and their budgets can be carried out according to predetermined targets, for the timeliness of some Serpong District employees there are still obstacles in completing their work and there is communication and coordination that is not smooth within one team. In addition, another obstacle is the difficulty of time management, where there is an unequal distribution of tasks among employees. The indicators of effectiveness in the E-KTP service in the Serpong sub-district are very adequate with registration via WhatsApp chat for officers to register for recording for people who don't have ID cards, for employee independence it's good enough. On the indicator of work commitment, the responsibilities given by employees at work are good. Tasks assigned to employees can be completed. However, employee discipline is still late for work and employees who still need to be reminded by their superiors about their duties and discipline at work. Keywords : District, Employees, and Employee Performance Reference : 23 Books Advisor : Ms. Mawar,S.IP.,MAP

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Public Administration Science / Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 03 Jul 2023 04:09
Last Modified: 03 Jul 2023 04:09
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13519

Actions (login required)

View Item View Item