Analisis Semiotika Pada Iklan Gopay Indonesia Versi “Pevita Ditembak, Jota Bertindak”
Annisa Fajriah, Annisa (2022) Analisis Semiotika Pada Iklan Gopay Indonesia Versi “Pevita Ditembak, Jota Bertindak”. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (106kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (94kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinilitas.pdf Download (589kB) |
|
Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf Download (796kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (206kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (92kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (107kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (85kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (317kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (220kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (355kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (783kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Download (162kB) |
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (172kB) |
|
Text
15. Lampiran.pdf Download (3MB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING SKRIPSI, OKTOBER 2020 Annisa Fajriah 2016140150 ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN GOPAY INDONESIA VERSI “PEVITA DITEMBAK, JOTA BERTINDAK” ABSTRAK Iklan menjadi sarana komunikasi yang berisi informasi persuasif tentang barang atau jasa suatu perusahaan untuk melaksanakan suatu strategi pemasaran. Kemampuan iklan dalam menarik perhatian masyarakat membuat perusahaan berlomba untuk menciptakan visualisasi iklan yang lebih inovatif dan menarik namun tidak mengesampingkan pesan produk. Sama halnya dengan aplikasi e- wallet Gopay, salah satu produk pembayaran digital ini berhasil membuat iklan untuk memvisualisasikan informasi produk dengan animasi yang bagus dan pemilihan bintang iklan yang tepat. Dalam konteks penelitian ini, iklan adalah pesan bermakna yang terdiri atas sign, object, interpretant. Hal ini sesuai dengan gagasan peirce bahwa ada tiga kategori sign, object, dan interpretant dalam menciptakan pesan dan makna. Tujuan penelitian ini memaparkan bagaimana Gopay mampu mebuat iklan yang memiliki daya tarik baik itu dalam aspek isi pesan maupun makna dalam iklan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pesan dan makna mampu mempengaruhi konsumen terhadap Gopay, dengan teori yang dipakai adalah Teori Charles Sander Pierce. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan yang dilakukan dengan metode wawancara dengan dua narasumber. Kata kunci: Iklan, Semiotika, Gopay Pembimbing: 15 Buku, 4 Jurnal, 5 Web
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 29 Mar 2023 02:15 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 02:15 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12650 |
Actions (login required)
View Item |