Melaksanakan penelitian yang dibiayai oleh LPPM UMJ dengan judul Penerapan Nilai-Nilai Agama Islam Pada Kinerja Pekerja Konstruksi (Studi Kasus: PT.ALCOS GRAHA JAYA), Indonesia dan sudah dipublikasikan di Jurnal Engineering and Technology Journal

Nurlaelah, Nurlaelah Melaksanakan penelitian yang dibiayai oleh LPPM UMJ dengan judul Penerapan Nilai-Nilai Agama Islam Pada Kinerja Pekerja Konstruksi (Studi Kasus: PT.ALCOS GRAHA JAYA), Indonesia dan sudah dipublikasikan di Jurnal Engineering and Technology Journal. [Lampiran BKD]

[img] Text
combine bid b lppm islamic religious.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pekerja dalam sebuah perusahaan konstruksi menjadi elemen yang paling vital bagi keseluruhan perusahaan. Oleh karena itu, keberadaan pekerja yang memiliki semangat tinggi dan pencapaian yang luar biasa di bidangnya sangatlah penting, sehingga dapat menciptakan kinerja optimal. Pekerja yang mampu memberikan kinerja yang baik akan membawa dampak positif dan menghasilkan pekerjaan berkualitas tinggi. Untuk mencapai tujuan tersebut, ada beberapa faktor yang mendukung, salah satunya adalah menerapkan nilai-nilai agama, terutama dalam konteks Islam, dalam pekerjaan konstruksi. Dalam perspektif Islam, bekerja adalah bagian yang tak terpisahkan, dimulai dari niat kerja yang tidak hanya mencari keuntungan materi di dunia, tetapi juga mendapatkan pahala di akhirat. Niat ini akan memengaruhi usaha individu dalam bekerja. Berdasarkan penelitian oleh Hadisi (2014) dan Wahab (2012), terbukti bahwa keyakinan pada agama memiliki dampak signifikan terhadap pemahaman nilai-nilai agama, yang kemudian memengaruhi kinerja individu. Kata_kunci_1;Nilai-nilai Islam, Kinerja Pekerja Konstruksi

Item Type: Lampiran BKD
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Engineering / Fakultas Teknik > S1 Civil Engineering / Teknik Sipil
Depositing User: Nurlaelah Nurlaelah
Date Deposited: 22 Aug 2024 03:01
Last Modified: 22 Aug 2024 03:01
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/20702

Actions (login required)

View Item View Item