Marketing Politik Maurits Mantiri Dan Hengky Honandar Pada Pemilihan Walikota Bitung

Imam, Alfian Kadir (2022) Marketing Politik Maurits Mantiri Dan Hengky Honandar Pada Pemilihan Walikota Bitung. Thesis (S2) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (62kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (17kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (230kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (378kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (92kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (16kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (9kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (9kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (7kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (297kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (190kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (92kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (794kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (70kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Imam Alfian Kadir NPM : 2018960037 Judul : Msrketing Politik Maurits Mantiri Dan Hengky Honandar Pada Pemilihan Walikota Bitung Pembimbing : Dr. Fal. Harmonis, M.Si Ringkasan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Marketing Politik Maurits Mantiri Dan Hengky Honandar Pada Pemilihan Walikota Bitung. Teori yang digunakan adalah Marketing Politik Pull strategi. Strategi ini merupakan penyampaian produk politik dengan memanfaatkan media massa, baik itu elektronik ataupun cetak. Teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada 2 Narasumber Kunci, 2 narasumber dari Tim Pemenangan dan 1 narasumber pakar komunikasi politik sebagai keabsahan data dan didukung dokumen dan referensi dari buku-buku, surat kabar/majalah dan informasi lain dari internet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Maurits Mantiri Dan Hengky Honandar dan Tim memenangkan pemilihan umum kepala daerah dengan strategi marketing politiknya yang sangat sederhana, yaitu strategi bunga teratai. Strategi Bunga Teratai ini digunakan untuk pendistribusian pesan politik guna penyampaian produk politik dan memberikan keharuman. Selain itu bunga teratai juga memberikan citra kecemerlangan tokoh di atas air. Hal ini sangat penting sebagai faktor yang mendasar dalam komunikasi politik, terutama yang berkaitan dengan kampanye dan dukungan elektoral dari khalayak pemilih. Kata Kunci : Pemilihan Umum, marketing, Bunga Teratai, Pull Strategi, Media Elektronik Refernsi : 17 Buku + 3 Jurnal + 1 Undang-undang + 2 Internet ABSTRACT Name : Imam Alfian Kadir NPM : 2018960037 Title : Political Marketing Maurits Mantiri And Hengky Honandar In Bitung Mayor Election Supervisor : Dr. Fal Harmonis, M.Si Summary : This study aims to analyze the Political Marketing of Maurits Mantiri and Hengky Honandar in the Bitung Mayor Election. The theory used is a political communication marketing Pull strategy. This strategy is the delivery of political products by utilizing mass media, be it electronic or print. The technique of collecting data is through interviews with 2 key informants, 2 resource persons from the Winning Team and 1 expert speaker on political communication as the validity of the data and supported by documents and references from books, newspapers/magazines and other information from the internet. The results showed that Maurits Mantiri Dan Hengky Honandar and Tim won the regional head election with a very simple political marketing strategy, namely the lotus flower strategy. This Lotus Flower strategy is used for the distribution of political messages in order to deliver political products and provide fragrance. In addition, the lotus flower also gives the image of the brilliance of the character on the water. This is very important as a fundamental factor in political communication, especially with regard to campaigns and electoral support from the electorate. Keywords : General Election, Marketing Politics, Lotus Flower, Pull Strategy, Electronics Media Reference : 17 Books + 3 Journals + 1 Law + 2 Internet

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S2 Master of Communication Science / Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM)
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 30 Nov 2022 02:09
Last Modified: 30 Nov 2022 02:09
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/9313

Actions (login required)

View Item View Item