Muhammad Iqbal Nana Supriatna, Iqbal (2024) Pengaruh Konten Sosial Media Instagram MPR RI Terhadap Online Engagement (Survei Pada Followers Akun Instagram @mprgoid). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (16kB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (210kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf Download (125kB) |
![]() |
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (32kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (774kB) |
![]() |
Text
8. Bab 1.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
9. Bab 2.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
10. Bab 3.pdf Download (104kB) |
![]() |
Text
11. Bab 4.pdf Download (705kB) |
![]() |
Text
12. Bab 5.pdf Download (40kB) |
![]() |
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (49kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juli 2024 Muhammad Iqbal Nana Supriatna 20200110400020 “Pengaruh Konten Sosial Media MPR RI Terhadap Online Engagement (Survei Pada Followers Akun Instagram @mprgoid)”VXIII + 88 Halaman + 43 Tabel + 5 Lampiran ABSTRAK Penelitian ini mengkaji dampak konten media sosial Instagram Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) terhadap online engagement para pengikutnya, Di era digital, instansi pemerintah semakin mengandalkan media sosial untuk berkomunikasi dengan masyarakat, Tujuan penelitian ini adalah menganalisis konten Instagram MPR RI dalam meningkatkan interaksi dan partisipasi masyarakat secara online. Online Engagement pada sosial media. teori yang digunakan adalah Instagram (miles 2019: 125) Online Engagemnet (Corkum et al 2021) Media baru( new media) Dennis McQuail. Pendekatan penelitian ini Kuantitaif dengan survei. Populasi adalah followers akun instagram sebanyak 75 dan sempel diambil sebanyak 30 dengan rumus Slovin . Pengaruh konten dan pengukuran metrik keterlibatan seperti jumlah Like, komentar & shere. Hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat pengaruh angka tersebut diartikan bahwa Online Angegament yang di sebabkan pengaruh konten Sosial Media Instagram adalah sebesar 45,7% sementara sisanya 54,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. KATA KUNCI : Konten Sosial Media Instagram, Online Angegamet Daftar Pustaka : .Buku 10 Jurnal 5 Website 2 Dosen Pembimbing : Daniel Handoko S.I.Kom M.I.Kom
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 01:16 |
Last Modified: | 17 Feb 2025 01:16 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22152 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |