Renald Pambudy Wijaya, Renald (2024) Pengaruh Marketing Public Relation Terhadap Brand Awareness Lucky Bundle (Survei Pada Konsumen Di Komplek Adena Tangerang Selatan). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (163kB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (204kB) |
![]() |
Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf Download (421kB) |
![]() |
Text
5. Kata pengantar.pdf Download (126kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (134kB) |
![]() |
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
10. BAB I.pdf Download (125kB) |
![]() |
Text
11. BAB II.pdf Download (310kB) |
![]() |
Text
12. BAB III.pdf Download (338kB) |
![]() |
Text
13. BAB IV.pdf Download (642kB) |
![]() |
Text
14. BAB V.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (166kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Januari 2024 RENALD PAMBUDY WIJAYA 2018140111 PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATION TERHADAP BRAND AWARENESS LUCKY BUNDLE (Survei Pada Konsumen Di Komplek Adena Tangerang Selatan) ABSTRAK Marketing Public Relations sangat memiliki peran penting dalam mencapai tujuan yang dimiliki setiap Perusahaan seperti membangun kepercayaan konsumen sehingga perusahaan menjadi leader/expert. Terkait hal tersebut tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Marketing Public Relation terhadap Brand Awareness Lucky Bundle. Teori yang digunakan yaitu Marketing Public Relations yang meliputi, Pull Strategy, Push Strategy dan Push Strategy. Serta Brand Awareness meliputi Unware of Brand, Brand Recognition, Brand Recall, dan Top of Mind. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang diberikan kepada 100 responden yang beralamatkan di Komplek Adena Tangerang Selatan dan sudah menjadi followers akun Instagram @luckybundle.co. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel purposif (purposive sampling) dengan metode pengambilan sempel yaitu Slovin. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara 1) Marketing Public Relations (X) memberikan hasil yang baik dari pernyataan pada setiap dimensi pull, push, pass strategy dengan perolehan rata-rata sebesar 4,32, 2) Brand Awareness memberikan hasil yang baik dari pernyataan pada setiap dimensi unware of brand, brand recognition, brand recall, top of mind dengan rata-rata sebesar 4,38. Pengaruh Marketing Public Relations terhadap Brand Awareness Lucky Bundle memiliki tingkat pengaruh yang tinggi, terlihat dari besarnya nilai korelasi (r) sebesar 0,719 dan nilai R square sebesar 0,517 yang artinya variabel X (Marketing Public Relations) mempengaruhi variabel Y (Brand Awareness) sebesar 51,7% sementara sisanya yaitu 48,3% dipengaruhi oleh faktor laindi luar penelitian ini. Kata Kunci : Marketing Public Relations, Brand Awareness Referensi : 31 Buku, 6 Jurnal, dan 1 Publikasi Online Dosen Pembimbing : Lilik Sumarni, S.Sos, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 08:26 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 08:26 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22085 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |