Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

Peran Public Relations Mufti Clinic Dalam Membangun Citra Klinik Kecantikan

Lumigar Ghaida Islami Haristmaya, Lumigar (2024) Peran Public Relations Mufti Clinic Dalam Membangun Citra Klinik Kecantikan. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (61kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (33kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (201kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (415kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (74kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (40kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (30kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (33kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (29kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (726kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (304kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (177kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (694kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (39kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi Agustus 2023 Lumigar Ghaida Islami Haristmaya 2016140178 PERAN PUBLIC RELATIONS MUFTI CLINIC DALAM MEMBANGUN CITRA KLINIK KECANTIKAN ABSTRAK Mufti Clinic merupakan perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan kecantikan perawatan tindakan estetika bedah seperti Face Contouring.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Public Relations Mufti Clinic sebagai Penasihat Ahli, Fasilitator Komunikasi,Fasilitator Proses Pemecahan Masalah dan sebagai Teknisi Komunikasi dalam upaya yang dilakukan terkait membangun citra klinik kecantikan.Pendekatan yang digunakan dalam penulisan ini yaitu kualitatif dengan metode deskriptif dianalisis menggunakan Teori Public Relations menurut Dozier and Broom. Berdasarkan teori tersebut dan diperoleh data melalui kepala Public Relations sebagai Key informan,staff Public Relations sebagai informan dan salah satu costumer Mufti Clinic.Dari hasil penelitian ditemukan bahwa peran Public Relations di Mufti Clinic sebagai Teknisi komunikasi berperan untuk menyampaikan informasi bagi internal maupun eksternalnya,juga membuat media promosi untuk Mufti Clinic,lalu peran sebagai Fasilitator Komunikasi membantu pihak Mufti Clinic memfasilitasi media penjembatan komunikasi.Peran Fasilitator Proses Pemecahan Masalah, berperan sebagai fasilitator dalam proses pemecahan masalah membantu pihak Mufti Clinic dalam memberi solusi serta saran berbagai permasalahan yang terjadi.Peran sebagai Penasehat Ahli, Public Relations Mufti Clinic memberi saran serta solusi dalam penyelesaian masalah kepada pihak Mufti Clinic melalui data yang ada.Faktor pendukung dalam membangun citra didapatkan melalui media komunikasi yang berisikan kegiatan yang dijalani.Faktor Penghambat didapatkan ketika terjadinya Missed komunikasi antara pihak staff Mufti Clinic dan kurangnya sumber daya manusia untuk bidang Public Relations.Saran pada penelitian ini lebih memperhatikan kegiatan maupun inovasi yang diberikan oleh Public Relations,serta memperbanyak sumber daya terutama di bidang Public Relations agar segala macam tugas Public Relations lebih terarah. Kata kunci : Peran Public Relations, Citra, Mufti Clinic Referensi : 21 buku, 7 Jurnal, 3 Website (2012-2022) Pembimbing : Dr. Nani Nurani Muksin, S.Sos M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 04 Feb 2025 08:24
Last Modified: 04 Feb 2025 08:24
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22039

Actions (login required)

View Item View Item