Strategi Marketing Public Rwelations Auto2000
Nurul Fadillah, nurul (2023) Strategi Marketing Public Rwelations Auto2000. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1.Halaman Judul.pdf Download (29kB) |
|
Text
2..Abstrak.pdf Download (12kB) |
|
Text
3.LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (112kB) |
|
Text
4.lembar persetujuan dan pngesahan.pdf Download (427kB) |
|
Text
5.Kata Pengantar.pdf Download (81kB) |
|
Text
6.Daftar Isi.pdf Download (134kB) |
|
Text
7.Daftar Tabel.pdf Download (55kB) |
|
Text
8.Daftar Gambar.pdf Download (59kB) |
|
Text
9.BAB 1.pdf Download (323kB) |
|
Text
10.BAB 2.pdf Download (269kB) |
|
Text
11.BAB 3.pdf Download (74kB) |
|
Text
12.BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
13.BAB 5.pdf Download (65kB) |
|
Text
14.Daftar Pustaka.pdf Download (187kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK Skripsi, Juli 2023 Nurul Fadillah 2019140018 STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS AUTO2000 ABSTRAK Persaingan bisnis di era digitalisasi saat ini semakin ketat sehingga perusahaan perlu melakukan adaptasi dan dituntut untuk memiliki strategi yang baik juga inovatif. Penelitian ini berusaha untuk menganalisis dan menggambarkan kelangsungan strategi Marketing Public Relations pada Auto2000 PT. Astra International Tbk., Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Marketing Public Relations yang dikemukakan oleh Kotler & Armstong mengenai 9 alat Marketing Public Relations yang terdiri dari Publications, Events, Identity, Media, News, Speeches, Public Service Activities, Sponsorship, Press Relations, Product and Brand Publicity. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang merupakan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan objek penelitian yang didasarkan dengan fakta-fakta yang ada. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui proses wawancara. Publication yang dilakukan adalah dengan pembuatan konten yang persuasif, informatif, dan edukatif untuk menarik pelanggan dengan menggunakan media sosial. Pada kegiatan Event yang dilakukan adalah menggelar rangkaian acara yang bertujuan untuk memperkenalkan produk baru dan keberlangsungan berbagai jenis kampanye untuk meningkatkan kesadaran merek, pada Identity Media Auto2000 berusaha menekankan karakteristik logo dan penggunaan warna dominan untuk setiap konten yang akan dipublikasikan, pada kegiatan News Auto2000 memanfaatkan penggunaan website dan melakukan upaya untuk mendapatkan berita alami dari media massa, pada kegiatan Speeches ditunjuk salah seorang spoke person dari perusahaan yang akan menyampaikan informasi kredibel dan meluruskan permasalahan, pada Public Service Activities dilakukan kegiatan sosial sebagai bentuk responsif berupa layanan dan bantuan sosial, pada Sponsorship memberikan dukungan acara-acara yang masih memiliki relevansi dengan perusahaan, pada Press Relations dilakukan upaya membangun hubungan baik dengan media, untuk Product and Brand Publicity Auto2000 menjamin kualitas layanan dan produk serta diimbangi dengan publisitas yang tinggi. Kata Kunci : Strategi, Marketing Public Relations, Auto2000 Referensi : 15 Buku, 17 Jurnal, Website Pembimbing : Dr. Nani Nurani Muksin, M. Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 04:40 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 04:40 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17323 |
Actions (login required)
View Item |