Strategi Program Siaran ” Get In The Moz ” 90,8 Fm OZ Radio Jakarta Dalam Menarik Minat Pendengar Pasca Pandemi Covid - 19
Ahmad Nurhidayat, Nurhidayat (2023) Strategi Program Siaran ” Get In The Moz ” 90,8 Fm OZ Radio Jakarta Dalam Menarik Minat Pendengar Pasca Pandemi Covid - 19. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. halaman judul.pdf Download (142kB) |
|
Text
2. abstrak.pdf Download (123kB) |
|
Text
3. surat pernyataan orisinalitas.pdf Download (336kB) |
|
Text
4. Lembar persetujuan &Lembar Pengesahan.pdf Download (241kB) |
|
Text
5. kata pengantar.pdf Download (120kB) |
|
Text
6. daftar isi.pdf Download (102kB) |
|
Text
7. daftar tabel.pdf Download (92kB) |
|
Text
8. daftar gambar.pdf Download (91kB) |
|
Text
9. bab 1.pdf Download (292kB) |
|
Text
10. bab 2.pdf Download (203kB) |
|
Text
11. bab 3.pdf Download (142kB) |
|
Text
12. bab 4.pdf Download (283kB) |
|
Text
13. bab 5.pdf Download (121kB) |
|
Text
14. daftar pustaka.pdf Download (122kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI BROADCASTING SKRIPSI, JANUARI 2023 AHMAD NURHIDAYAT 2018140128 STRATEGI PROGRAM SIARAN 90,8 FM OZ RADIO JAKARTA DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR PASCA PANDEMI COVID-19 ABSTRAK Wabah Covid-19 memberikan dampak negatif yang cukup signifikan pada industri penyiaran termasuk radio. Diperlukan strategi promosi untuk bisa mempertahankan minat pendengar lama serta menjangkau pendengar baru dengan program siaran yang telah dirancang sedemikian rupa. Setelah penurunan kasus pandemi Covid-19 di pertengahan tahu 2022, industri media penyiaran radio sedang berlomba-lomba menghadirkan berbagai macam program siaran baru yang dikemas dengan sesuatu yang terbaru serta relevan. OZ Radio sebagai salah satu penyiaran yang terkena dampak endemi tersebut melakukan strategi untuk menarik minat pendengar dengan menggunakan program siaran ‘Get in The OZ”. Dengan adanya program tersebut yang mengisi program siaran pagi yang selama pandemi sempat berhenti beroperasi selama hampir satu tahun dan di tahun 2022 ini, 90,8 FM OZ Radio Jakarta kembali beroperasi dengan wajah baru dan program - program siaran baru untuk menemani aktivitas para pendengar (Ozzers) dipagi hari sampai menjelang siang hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Dayparting, Counterprogramming, dan Bridging dalam program siaran 90,8 FM OZ Radio Jakarta pasca pandemi Covid-19 sebagai strategi untuk menarik minat pendengarnya. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan jumlah informan 2 orang. Dalam menyusun startegi untuk menarik minat pendengar, radio memerlukan strategi seperti Dayparting, Counterprogamming, dan Bridging maka dari itu penelitian menggunakan teori Hidajanto Djamal dan Andi Fachrudin dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu strategi OZ Radio dalam menarik minat pendengar melalui Dayparting yakni OZ Radio Jakarta lebih konsisten dalam menjadwalkan sebuah program siaran seperti program siaran “Get In The Moz”. Sedangkan Counterprogramming OZ Radio Jakarta mengunggulkan program “Get In The Moz” karena program tersebut disiarkan pada pagi hari. Sedangkan Bridging yang dimiliki OZ Radio Jakarta sudah sangat menarik, karena penempatan waktu iklan sebuah produk pada sesi addlips yang sangat tepat sehingga para pendengar tidak berpindah frekuensi. Kunci : OZ Radio Jakarta, Covid-19, Program Siaran “Get In The Moz” Referensi : 13 Buku, 2 Jurnal, 3 Website Internet Pembimbing : Mulkan Habibi, S.Kom.I., M.I.Kom.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 04:40 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 04:40 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17312 |
Actions (login required)
View Item |