Pengaruh Konten Sosial Media Instagram @Lawless.Burgerbar Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Followes Instagram @Lawless.Burgerbar)

Hafidz Ramadhan, Hafidz (2023) Pengaruh Konten Sosial Media Instagram @Lawless.Burgerbar Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Followes Instagram @Lawless.Burgerbar). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (117kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[img] Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (27kB)
[img] Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (129kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (154kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (121kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (130kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (91kB)
[img] Text
09 BAB I.pdf

Download (282kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (206kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13 BAB V.pdf

Download (133kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB)

Abstract

ABSTRAK Banyak perushaan yang memanfaatkan sosial media untuk memperkenalkan produk perusahaan nya atau menjadikan sosial media untuk menunjukkan ciri khas dari produk perusahaan itu sendiri, selah satu nya yaitu Lawless Burgerbar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten sosial media Lawless Burgerbar pada followes akun Instagram @lawless.burgerbar, keputusan pembelian konsumen pada followers akun Instagram @lawless.burgerbar, dan mengukur pengaruh konten sosial media terhadap keputusan pembelian produk Lawless Burgerbar. Dalam penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran menurut Kotler dan Keller, teori konten menurut Rebecca Lieb, teori sosial media menurut Kerin, Lau, Hartley, dan Rudelius, teori keputusan pembelian menurut Kotler dan Keller, dan teori Instagram menurut Miles. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu survei dengan pendekatan kuantitatif, serta populasi penelitian ini yaitu followers instagram @lawless.burgerbar, dan Comment di akun Instagram @lawlees.burgerbar dengan jumlah 417 dan perhitungan sampel menjadi 81 responden menggunakan teori perhitungan taro yamane. Teknik pengumpulan data yaitu dengan kuesioner google form. Teknik analisis data menggunakan probability sampling dengan simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan konten sosial media terhadap keputusan pembelian produk Lawless Burgerbar. Perolehan nilai t hitung sebesar (5.550 > 1.984). koefisien determinasi (R2) adalah 0,636 menunjukkan konten sosial media memberikan dampak sebesar 63,6%, sedangkan 36,4% dipengaruh oleh faktor lain Kata Kunci : Konten, Instagram, Keputusan Pembelian Referensi : 16 Buku. 6 Jurnal, dan 4 Website viii Dosen Pembimbing : Velda Ardia, S. Ikom. M. Si UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSTRASI ADVERTISING Thesis, JULY 2023 HAFIDZ RAMADHAN 2016140233 PENGARUH KONTEN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @LAWLESS.BURGERBAR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada follower Instagram @lawless.burgerbar) HAL:XVII + 87 + Attachment ABSTRACT Many companies use social media to introduce their company's products or use social media to show the characteristics of the company's products, one of which is Lawless Burgerbar. The purpose of this study was to find out how much influence Lawless Burgerbar's social media content had on followers of the Instagram account @lawless.burgerbar, consumer buying decisions on followers of the Instagram account @lawless.burgerbar, and measure the influence of social media content on purchasing decisions for Lawless Burgerbar products. This study uses marketing communication theory according to Kotler and Keller, content theory according to Rebecca Lieb, social media theory according to Kerin, Lau, Hartley, and Rudelius, purchasing decision theory according to Kotler and Keller, and Instagram theory according to Miles. The method used in this study is a survey with a quantitative approach, as well as the population of this study, namely Instagram followers @lawless.burgerbar, and comments on the Instagram account @lawlees.burgerbar with a total of 417 and sample calculation to 81 respondents using the theory of calculation of Taro Yamane. The data collection technique is the Google form questionnaire. The data analysis technique uses probability sampling with simple random sampling. The data analysis technique used is simple linear regression analysis. The results of this study indicate that there is a significant influence of social media content on purchasing decisions for Lawless Burgerbar products. Acquired t count value of (5,550 > 1,984). the coefficient of determination (R2) is 0.636 indicating social media content has an impact of 63.6%, while 36,% is influenced by other factors . Keyword : Konten, Instagram, Keputusan Pembelian Reference : 16 Buku. 6 Jurnal, dan 4 Website Supervisor : Velda Ardia, S. Ikom. M. Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 01 Dec 2023 00:34
Last Modified: 01 Dec 2023 00:34
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17279

Actions (login required)

View Item View Item