Penerapan Pola Asuh orangtua Dalam Membentuk Keterampilan Sosial Anak (Studi Kasus di Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor)

Intan Puspita Sari, Intan (2023) Penerapan Pola Asuh orangtua Dalam Membentuk Keterampilan Sosial Anak (Studi Kasus di Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (191kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (242kB)
[img] Text
3. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (45kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (184kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (181kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (197kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (173kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (192kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (176kB)
[img] Text
10. Bab 1.pdf

Download (242kB)
[img] Text
11. Bab 2.pdf

Download (345kB)
[img] Text
12. Bab 3.pdf

Download (245kB)
[img] Text
13. Bab 4.pdf

Download (355kB)
[img] Text
14. Bab 5.pdf

Download (139kB)
[img] Text
15. Bab 6.pdf

Download (120kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (229kB)

Abstract

ABSTRAK Anak-anak sekarang sangat akrab dengan teknologi digital bahkan banyak dari mereka yang tidak dapat lepas dari gadget sehingga kurangnya interaksi dengan lingkungan sosialnya dan menyebabkan keterampilan sosial pada ada menurun. Keterampilan sosial merupakan kemampuan individu untuk berkomunikasi secara efektif dengan orang lain baik secara verbal maupun nonverbal sesuai dengan situasi dan kondisi. Bagi seorang anak keterampilan sosial merupakan faktor penting untuk memulai dan memiliki hubungan sosial yang positif, anak yang tidak memiliki keterampilan sosial akan kesulitan dalam menjalin hubungan sosial bahkan mengalami penolakan dalam lingkungan teman sebayanya. Keterlibatan orang tua dalam pembentukan keterampilan sosial pada anak sangat dibutuhkan hal tersebut bertujuan untuk mencegah anak mengalami disfungsi sosial dan meningkatkan kemampuan anak dalam lingkungan sosialnya dengan teman sebaya ataupun dengan orang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pola asuh orang tua dalam membentuk keterampilan sosial pada anak. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, teknik penentuan informannya menggunakan purposive sampling dengan jumlah informan delapan orang. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pola asuh orang tua yang diberikan dalam membentuk keterampilan sosial anak adalah pola asuh demokratis. Daftar Pustaka : 29 Referensi (1991-2022) 4 Buku, 24 Jurnal/Skripsi, 1 Web Kata Kunci : Pola Asuh, Keterampilan Sosial, Perilaku Anak

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Social Welfare Science / Ilmu Kesejahteraan Sosial
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 23 Nov 2023 06:50
Last Modified: 23 Nov 2023 06:50
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17228

Actions (login required)

View Item View Item