Penerapan Pola Asuh orangtua Dalam Membentuk Keterampilan Sosial Anak (Studi Kasus di Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor)
Intan Puspita Sari, Intan (2023) Penerapan Pola Asuh orangtua Dalam Membentuk Keterampilan Sosial Anak (Studi Kasus di Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (191kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (242kB) |
|
Text
3. Lembar Orisinalitas.pdf Download (45kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan dan Lembar Pengesahan.pdf Download (184kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (181kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (197kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (173kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (192kB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (176kB) |
|
Text
10. Bab 1.pdf Download (242kB) |
|
Text
11. Bab 2.pdf Download (345kB) |
|
Text
12. Bab 3.pdf Download (245kB) |
|
Text
13. Bab 4.pdf Download (355kB) |
|
Text
14. Bab 5.pdf Download (139kB) |
|
Text
15. Bab 6.pdf Download (120kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (229kB) |
Abstract
ABSTRAK Anak-anak sekarang sangat akrab dengan teknologi digital bahkan banyak dari mereka yang tidak dapat lepas dari gadget sehingga kurangnya interaksi dengan lingkungan sosialnya dan menyebabkan keterampilan sosial pada ada menurun. Keterampilan sosial merupakan kemampuan individu untuk berkomunikasi secara efektif dengan orang lain baik secara verbal maupun nonverbal sesuai dengan situasi dan kondisi. Bagi seorang anak keterampilan sosial merupakan faktor penting untuk memulai dan memiliki hubungan sosial yang positif, anak yang tidak memiliki keterampilan sosial akan kesulitan dalam menjalin hubungan sosial bahkan mengalami penolakan dalam lingkungan teman sebayanya. Keterlibatan orang tua dalam pembentukan keterampilan sosial pada anak sangat dibutuhkan hal tersebut bertujuan untuk mencegah anak mengalami disfungsi sosial dan meningkatkan kemampuan anak dalam lingkungan sosialnya dengan teman sebaya ataupun dengan orang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pola asuh orang tua dalam membentuk keterampilan sosial pada anak. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, teknik penentuan informannya menggunakan purposive sampling dengan jumlah informan delapan orang. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pola asuh orang tua yang diberikan dalam membentuk keterampilan sosial anak adalah pola asuh demokratis. Daftar Pustaka : 29 Referensi (1991-2022) 4 Buku, 24 Jurnal/Skripsi, 1 Web Kata Kunci : Pola Asuh, Keterampilan Sosial, Perilaku Anak
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Social Welfare Science / Ilmu Kesejahteraan Sosial |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 06:50 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 06:50 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17228 |
Actions (login required)
View Item |