Kemenangan Achmad Baidowi Pada Pemilihan Legislatif Tahun 2019

Berliana, Berliana (2022) Kemenangan Achmad Baidowi Pada Pemilihan Legislatif Tahun 2019. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (185kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (156kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (286kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (169kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (156kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (149kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (147kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (144kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (404kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (525kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (329kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (615kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (959kB)
[img] Text
15. BAB VI.pdf

Download (256kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (279kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU POLITIK KONSENTRASI POLITIK INDONESIA Skripsi, April 2022 Nama : Berliana Npm : 2018130028 Judul : Kemenangan Achmad Baidowi Pada Pemilihan Legislatif Tahun 2019 XVI+90 Halaman+11 Tabel+6 Gambar Penelitian skripsi ini tentang kemenangan Achmad Baidowi sebagai seorang calon legislatif dari daerah pemilihan Jawa Timur XI dalam memperoleh kemenangan sebagai anggota legislatif peraih suara terbanyak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Achmad Baidowi Memperoleh Kemenangan Pada Pemilihan Legislatif Tahun 2019. Untuk menganalisis data yang dikumpulkan, penulis menggunakan Teori Marketing Politik 4P, Teori Strategi Politik, dan Teori Modal Sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Data penelitian yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan marketing politik 4P (Product, Promotion, Place dan Price), strategi politik dan modal sosial yang dilakukan dalam pemilihan sehingga memberikan kemenangan dalam jumlah perolehan suara yang cukup banyak bagi Achmad Baidowi dalam pemilihan legislatif. Latar belakang kehidupan seperti pendidikan, organisasi dan karir dimanfaatkan dalam membentuk marketing politik 4P, strategi politik dan modal sosial. Hal ini yang menjadi nilai dan diferensiasi yang membuatnya menjadi lebih unggul dari kandidat baik di partainya dan partai lain. Kata Kunci :Pemilihan Legislatif, Dapil Jawa Timur XI, Marketing Politik 4P, Strategi Politik, Modal Sosial Referensi : 18 Buku, 11 Jurnal, 3 Skripsi, 9 Website Pembimbing : Ali Noer Zaman, MA.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Political Science / Ilmu Politik
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 25 Jul 2023 04:31
Last Modified: 25 Jul 2023 04:31
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13836

Actions (login required)

View Item View Item