PENGARUH KREATIVITAS IKLAN APLIKASI BIBIT.ID VERSI BARENG DEDDY CORBUZIER TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI (Survei Pada Followers Tiktok)
Figar Alif Gifari, Figar (2023) PENGARUH KREATIVITAS IKLAN APLIKASI BIBIT.ID VERSI BARENG DEDDY CORBUZIER TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI (Survei Pada Followers Tiktok). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (19kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (59kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (87kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (182kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (123kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (81kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (78kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (70kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (354kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (211kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (274kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (440kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Download (75kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (131kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi,10 Januari 2023 Figar Alif Gifari 2019140215 “Pengaruh Kreativitas Iklan Aplikasi Bibit.id Versi Bareng Deddy Corbuzier Terhadap Keputusan Berinvestasi (Survei Pada Followers Tiktok)” ABSTRAK Bibit.id merupakan aplikasi investasi yang ada di Indonesia. Bibit.id menggunakan iklan kreatif berbentuk video di media sosial Tiktok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kreativitas iklan terhadap keputusan berinvestasi. serta seberapa besar pengaruhnya yang diberikan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Kreativitas Iklan dengan meliputi relevansi iklan, tema iklan,daya tarik pesan dan model iklan serta teori Keputusan Pembelian yang meliputi pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode penelitian survei. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 76 responden yang telah ditentukan. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Simple Random Sampling (Teknik Undian). Penelitian ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata jawaban responden untuk variabel (X) sebesar 3,188 niali tersebut tergolong tinggi (Setuju) dan rata-rata jawaban responden untuk variable (Y) juga tergolong tinggi (Setuju) sebesar 3,172. Pengaruh yang cukup besar dari Kreativitas iklan dan keputusan pembelian juga dapat dilihat pada nilai (R) korelasi sebesar 0,711 yang tergolong cukup tinggi dan nilai R square 0,505 atau 50,5% berpengaruh sedangkan sisa 49,5% dipengaruhi faktor lainnya. Kata Kunci : Kreativitas, Iklan, Keputusan Pembelian Referensi : 7 Buku, 8 Jurnal, 2 Website Dosen Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si. iv
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 05:10 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 05:10 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13763 |
Actions (login required)
View Item |