Pengaruh Sales Promotion Brand Olahraga Mills Terhadap Keputusan Pembelian Di Instagram (Survei pada followers Instagram @Millssport

Tafdhil Ihza Maul, Tafdhil (2023) Pengaruh Sales Promotion Brand Olahraga Mills Terhadap Keputusan Pembelian Di Instagram (Survei pada followers Instagram @Millssport. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (66kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (96kB)
[img] Text
4. Lembar pengesahan.pdf

Download (212kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (120kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (86kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (6kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (4kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (2kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (2kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (220kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (220kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (427kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (224kB)

Abstract

Perusahaan di Indonesia saat ini sedang menghadapi persaingan yang sangat ketat. Untuk dapat memenangkan persaingan perusahaan harus berorientasi ke pemasaran, dan hanya terfokus pada produk saja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur sales promotion yang dilakukan Brand Mills di Instagram dan keputusan pembelian pada followers akun @millssportid sekaligus pengaruh dari sales promotion Brand Mills di Instagram terhadap keputusan pembelian followers akun @millssportid. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran dari Kotler & Keller, sales promotion Kotler & Keller, keputusan pembelian menggunakan teori Jaenudin, media sosial menggunakan teori dari Regina Luttrell dan Instagram menggunakan teori Jason Miles. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan pendekatan kuantitatif, dimana populasi pada penelitian ini followers akun Instagram @millssportid berjumlah 292.000 dan perolehan sampel menjadi 82 responden dengan menggunakan perhitungan slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Teknik sampling menggunakan probability sampling dengan simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara sales promotion terhadap keputusan pembelian. Perolehan nilai t hitung sebesar 11,149 > t tabel 1,664. Pada koefisien determinasi R square (R2) menunjukkan angka 60,84% sementara sisanya yaitu sebesar 39,16% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Sales Promotion, Keputusan Pembelian, Media Sosial, Instagram. Referensi : 11 Buku, 4 Jurnal, dan 4 Website Pembimbing : Velda Ardia, S.I.Kom., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Jul 2023 07:20
Last Modified: 14 Jul 2023 07:20
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13655

Actions (login required)

View Item View Item