Pengaruh Sales Promotion Brand Olahraga Mills Terhadap Keputusan Pembelian Di Instagram (Survei pada followers Instagram @Millssport
Tafdhil Ihza Maul, Tafdhil (2023) Pengaruh Sales Promotion Brand Olahraga Mills Terhadap Keputusan Pembelian Di Instagram (Survei pada followers Instagram @Millssport. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (16kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (66kB) |
|
Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (96kB) |
|
Text
4. Lembar pengesahan.pdf Download (212kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (120kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (86kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (6kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (4kB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (2kB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (2kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (308kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (220kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (220kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (427kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (79kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (224kB) |
Abstract
Perusahaan di Indonesia saat ini sedang menghadapi persaingan yang sangat ketat. Untuk dapat memenangkan persaingan perusahaan harus berorientasi ke pemasaran, dan hanya terfokus pada produk saja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur sales promotion yang dilakukan Brand Mills di Instagram dan keputusan pembelian pada followers akun @millssportid sekaligus pengaruh dari sales promotion Brand Mills di Instagram terhadap keputusan pembelian followers akun @millssportid. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran dari Kotler & Keller, sales promotion Kotler & Keller, keputusan pembelian menggunakan teori Jaenudin, media sosial menggunakan teori dari Regina Luttrell dan Instagram menggunakan teori Jason Miles. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan pendekatan kuantitatif, dimana populasi pada penelitian ini followers akun Instagram @millssportid berjumlah 292.000 dan perolehan sampel menjadi 82 responden dengan menggunakan perhitungan slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Teknik sampling menggunakan probability sampling dengan simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara sales promotion terhadap keputusan pembelian. Perolehan nilai t hitung sebesar 11,149 > t tabel 1,664. Pada koefisien determinasi R square (R2) menunjukkan angka 60,84% sementara sisanya yaitu sebesar 39,16% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Sales Promotion, Keputusan Pembelian, Media Sosial, Instagram. Referensi : 11 Buku, 4 Jurnal, dan 4 Website Pembimbing : Velda Ardia, S.I.Kom., M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:20 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:20 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13655 |
Actions (login required)
View Item |