Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Aerostreet (SURVEI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @AEROSTREET)

Mohammad Riza Fathoni, Riza (2022) Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Aerostreet (SURVEI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @AEROSTREET). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (66kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (96kB)
[img] Text
4. Lembar pengesahan.pdf

Download (212kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (120kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (86kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (6kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (6kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (4kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (2kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (264kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (220kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (427kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (224kB)

Abstract

Dari sekian banyaknya produk sepatu yang ada dipasaran, produk sepatu lokal kini semakin meningkat dan banyak diminati, makin banyak masyarakat yang mulai bangga menggunakan produk lokal. Salah satunya produk sepatu lokal Aerostreet yang berasal dari Klaten, Mulai di rintis tahun 2015 oleh Adhitya Caesarico, Aerostreet mengedepankan slogan “Now Everyone Can Buy a Good Shoes” dengan harapan masyarakat Indonesia bisa mempunyai sepatu berkualitas dengan harga yang terjangkau. Akun Instagram @aerostreet mulai aktif sejak 31 Juli 2020, interaksi dari @aerostreet dengan para followers cukup aktif dan positif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) brand awareness dari followers instagram @aerostreet (2) keputusan pembelian dari followers instagram @aerostreet (3) mengukur pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian produk sepatu Aerostreet. Dalam penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran menurut Kotler dan Keller, teori brand awareness menurut Aaker, teori keputusan pembelian menurut Kotler dan Armstrong, dan Instagram menggunakan teori Jason Miles. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu survei dengan pendekatan kuantitatif, serta populasi penelitian ini yaitu followers instagram @aerostreet dengan jumlah 779 dan perhitungan sampel menjadi 89 responden menggunakan teori perhitungan taro yamane. Teknik pengumpulan data yaitu dengan kuesioner google form. Teknik analisis data menggunakan probability sampling dengan simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk sepatu Aerostreet. Perolehan nilai t hitung sebesar (15,158 > 1,663). Koefisien determinasi R square (R2 ) menunjukkan angka 72,5% sedangkan 27,5% dipengaruhi oleh variabel lain atau diluar penelitian ini. Kata Kunci : Brand Awareness, Keputusan Pembelian, Sepatu, Aerostreet, Instagram Referensi : 11 Buku, 18 Jurnal, dan 4 Website Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, S.Sos., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Jul 2023 01:26
Last Modified: 14 Jul 2023 01:26
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13654

Actions (login required)

View Item View Item