Pengaruh Brand Ambassador Mesut Ozil Terhadap Keputusan Pembelian Produk Concave Indonesia (Survei pada followers akun Instagram Concave Indonesia @concaveid)

Fiqih Jati Panglipur, Fiqih (2022) Pengaruh Brand Ambassador Mesut Ozil Terhadap Keputusan Pembelian Produk Concave Indonesia (Survei pada followers akun Instagram Concave Indonesia @concaveid). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul..pdf

Download (22kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (92kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan orisinilitas.pdf

Download (99kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan...pdf

Download (181kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (114kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (53kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (41kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (29kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (32kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (338kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (298kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (289kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (289kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (504kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (101kB)

Abstract

Perusahaan di Indonesia saat ini sedang menghadapi persaingan yang sangat ketat. Untuk dapat memenangkan persaingan perusahaan harus berorientasi ke pemasaran, dan hanya terfokus pada produk saja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur penggunaan Brand Ambassador “Mesut ozil” Produk Concave Indonesia Terhadap keputusan pembelian pada followers akun @millssportid sekaligus pengaruh dari Brand Ambassador Produk Concave Indonesia terhadap keputusan pembelian followers akun @concaveid. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran dari Kotler & Keller, Brand Ambassador dari Lea Greenwood, keputusan pembelian menggunakan teori Kotler & Amstrong. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan pendekatan kuantitatif, dalam penelitian ini populasi sebanyak 394 dari followers aktif akun Instagram @concaveid yang memberikan like dan komentar pada postingan Instagram Concave Indonesia serta pernah melakukan pembelian produk Concave Indonesia, perolehan sampel menjadi 80 responden dengan menggunakan perhitungan slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Teknik sampling menggunakan probability sampling dengan simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian. Perolehan nilai t hitung sebesar 15,660 > t tabel 1,664. Pada koefisien determinasi R square (R2 ) menunjukkan angka 75,86% sementara sisanya yaitu sebesar 24,14% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Jul 2023 01:26
Last Modified: 14 Jul 2023 01:26
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13645

Actions (login required)

View Item View Item