EVENT MANAGEMENT PT NEO EXPO PROMOSINDO DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Pada Event IFBC 2022)
Indah Meilina, Indah Meilina (2023) EVENT MANAGEMENT PT NEO EXPO PROMOSINDO DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Pada Event IFBC 2022). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (101kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (72kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (186kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (239kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (153kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (83kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (85kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (188kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (365kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (119kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Download (97kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, 2023 Indah Meilina 2019140042 “Event Management PT Neo Expo Promosindo Dalam Membangun Citra Perusahaan (Studi Deskriptif Pada Event IFBC 2022)” ABSTRAK Persaingan bisnis dalam lingkup penyedia jasa seperti Event Organizer (EO) di era saat ini sangatlah kuat. Setiap perusahaan berlomba menawarkan berbagai macam keunggulan. Dalam menghadapi persaingan tersebut, PT Neo Expo Promosindo melakukan event roadshow ke beberapa kota berkolaborasi dengan UMKM lewat pameran IFBC 2022. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana event management yang dilakukan oleh PT. Neo Expo Promosindo dalam membangun citra perusahaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori event management dari Joe Goldblatt yaitu Research, Design, Planning, Coordination dan Evaluation. Teori Pembentukan Citra Nimpoeno yaitu Persepsi, Kognisi, Motivasi, dan Sikap. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data metode wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu diawali dengan research umum dari mulai pre-event dengan melakukan wawancara acak ke sejumlah pelaku usaha waralaba. Design, menggunakan dua strategi, above the line dan below the line, baik cetak dan digital, juga luar ruang. Planning, menentukan venue yang strategis, mencari sponsor, dan membuat event timeline. Coordination, melakukan koordinasi sebelum, saat berlangsung, dan setelah event berlangsung. Evaluation, hasilnya cukup memuaskan bahwa event IFBC 2022 ini memberikan dampak positif bagi peserta pemeran karena transaksi yang terjadi dan rangkaian kegiatan yang komprehensif. Pembentukan citra Nimpoeno yaitu Persepsi, Kognisi, Motivasi, dan Sikap pada event IFBC 2022 hasilnya yaitu pengunjung merasa puas dengan rangkaian kegiatan yang memberikan edukasi mengenai warlaba yang pada akhirnya mereka tertarik untuk membeli warlaba, dan memberikan dampak positif bagi peserta pemeran karena transaksi yang terjadi dan rangkaian kegiatan yang komprehensif. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa event management yang baik dapat membangun citra perusahaan. Kata Kunci : Public Relations, Event Management, Citra. Referensi : 11 Buku, 9 Jurnal, 4 Website Dosen Pembimbing : Dr. Tria Patrianti, M.I.Kom
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 09:05 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 09:05 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13579 |
Actions (login required)
View Item |