PENGARUH KONTEN ERIGO #TURKEYTAKEOVER DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Followers @erigostore)
UPI MADALENA, UPI MADALENA (2022) PENGARUH KONTEN ERIGO #TURKEYTAKEOVER DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Followers @erigostore). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (60kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (35kB) |
|
Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (274kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (100kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (136kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (41kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (36kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (29kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (50kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (133kB) |
|
Text
11. BAB 2.pdf Download (215kB) |
|
Text
12. BAB 3.pdf Download (218kB) |
|
Text
13. BAB 4.pdf Download (583kB) |
|
Text
14. BAB 5.pdf Download (93kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (40kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juni 2022 UPI MADALENA 2018140294 Pengaruh Konten Erigo #turkeytakeover di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian (survei pada followers @erigostore) ABSTRAK Saat ini, banyak sekali merek/brand lokal di bidang fashion yang berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Bergaya dengan berbagai macam pakaian yang terlihat bagus, keren, dan milenial merupakan hal yang banyak dilakukan oleh khalayak luas saat ini. Oleh karena itu, sangat penting bagi merek/brand lokal untuk membawa inovasi baru di dunia fashion. Erigo merupakan salah satu brand lokal yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat terutama di media sosial, Erigo memiliki berbagai macam jenis produk fashion seperti T-Shirt, kemeja, Jaket, Boomber, Celana dan produk fashion lainnya. Selain karena memiliki kualitas yang bagus, Erigo juga memiliki konten yang menarik dalam memasarkan produknya sehingga membuat para konsumen selalu ingin mengikuti trend yang diciptakan oleh Erigo dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumennya. Terkait hal tersebut, maka tujuan penelitian ini untuk mengetahui konten yang diposting oleh Erigo #turkeytakeover di Instagram, keputusan pembelian followers Instagram Erigo, dan pengaruh konten Erigo #turkeytakeover di Instagram terhadap keputusan pembelian followers Instagram @erigostore. Teori yang digunakan adalah konten Instagram dengan 3 dimensi utama, Feeds, IGTV/Reels, dan Stories, dan teori keputusan pembelian dengan 5 dimensi anatara lain: pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternative, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram Erigo @erigostore dengan jumlah popoulasi 510 dan sampel 84 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten Erigo #turkeytakeover di Instagram memiliki hubungan yang positif dan kuat sebesar 0,642 terhadap keputusan pembelian. Konten Erigo #turkeytakeover di Instagram memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 0,512 atau sebesar 51,2%, sementara sisanya 48,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Konten, Instagram, Keputusan Pembelian Referensi : 5 Buku + 6 Jurnal, dan 4 Situs Website Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 09:05 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 09:05 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13577 |
Actions (login required)
View Item |