PENGARUH REBRANDING TERHADAP CITRA MEREK POS INDONESIA (Survey pada Followers Instagram)

Ahmad Muzakki, Ahmad Muzakki (2022) PENGARUH REBRANDING TERHADAP CITRA MEREK POS INDONESIA (Survey pada Followers Instagram). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Agustus 2022 AHMAD MUZAKKI 2018140272 PENGARUH REBRANDING TERHADAP CITRA MEREK POS INDONESIA (Survey pada followers akun Instagram) ABSTRAK Pos Indonesia mengelami Stagnasi periode tahun 2019 hingga 2021 hal ini dikarenakan produk dan pelayanan pos indonesia yang kurang di minati oleh konsumen disebabkan beberapa faktor seperti halnya pengiriman jasa kurirnya yang beberapa kali mengalami keterlambatan dan pelayanan yang buruk hal ini menjadikan Pos Indonesia melakukan Rebranding yaitu kegiatan merombak atau merubah identitas perusahaannya buat membarui gambaran maupun menaikkan penjualan. salah satu perusahaan jasa ekpedisi yang melakukan Rebranding yaitu Pos Indonesia. Terkait hal tersebut tujuan penelitian ini buat mengetahui seberapa besar Pengaruh Rebranding Pos Indonesia pada followers akun Instagram, Citra Merek Pos Indonesia pada followers akun Instagram, Pengaruh Rebranding terhadap Citra Merek Pos Indonesia. Teori yang dipergunakan yaitu Rebranding yang meliputi Repositioning, Redesigning, Relaunching dan Citra Merek mencakup Keunggulan Produk, Kekuatan Merek, Keunikan Merek. Pendekatan pada penelitian ini ialah kuantitatif menggunakan metode kuesioner bersifat eksplanatif. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan membuatkan survey yang diberikan pada 74 responden di followers akun Instagram @posindonesia.ig. Pengambilan sampel memakai teknik probability sampling. Metode pengambilan informasi lapangan yang digunakan yaitu secara acak sampling. hasil berasal penelitian ini menunjukan bahwa dampak Rebranding Pos Indonesia secara holistik responden merespon baik (sepakat), dan impak Rebranding terhadap Citra Merek secara kesuluruhan responden merespon baik (putusan bulat) dari seluruh pernyataan variabel X & Y di informasi lapangan penelitian, dan besarnya Pengaruh Rebranding Pos Indonesia mempunyai hubungan positif serta kuat sebesar 0,722 terhadap minat beli followers Instagram dengan persentase Rebranding mempengaruhi Citra Merek sebanyak 52,2% sementara sisanya 47,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Rebranding, Citra Merek Referensi : 16 Buku, 6 Jurnal, 7 Publikasi Online, dan 2 Youtube Channel Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.K., M.I.Kom.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 07 Jul 2023 09:05
Last Modified: 07 Jul 2023 09:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13575

Actions (login required)

View Item View Item