Pengaruh Konten Instagram Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Sayurbox di Masa Pandemi COVID-19 (Survey pada Followers Instagram @sayurbox)

Yulianti, Yulianti (2022) Pengaruh Konten Instagram Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Sayurbox di Masa Pandemi COVID-19 (Survey pada Followers Instagram @sayurbox). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Abstrack.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinilitas.pdf

Download (247kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan dan lembar persetujuan.pdf

Download (401kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11. BABII.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juni 2022 Yulianti 2018140055 Pengaruh Konten Instagram Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Sayurbox di Masa Pandemi COVID-19 (Survey pada Followers Instagram @sayurbox) ABSTRAK Konten Instagram merupakan sosial media layanan aplikasi yang dapat memungkinkan pengguna menyebarkan postingan seperti foto, video yang dapat dibagikan ke jejaring sosial media lainnya. Pengguna Instagram juga bisa berinteraksi dengan akun lain melalui berbagai konten yang disediakan Instagram seperti, like, comment, direct message, dan story Instagram. Tersedianya berbagai fitur dalam satu aplikasi menjadi alasan utama ketertarikan pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut. Fitur-fitur baru yang selalu dihadirkan oleh Instagram semakin memunculkan sifat ketergantungan pada aplikasi ini. Sayurbox merupakan sebuah aplikasi yang berbasis digital untuk membantu para masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah 1)mengetahui konten Sayurbox di Instagram. 2)mengetahui keputusan penggunaan aplikasi Sayurbox pada followers @sayurbox, 3)mengukur pengaruh konten Sayurbox di Instagram terhadap keputusan penggunaan aplikasi pada followers @sayurbox. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah konten instagram Miles, keputusan penggunaan aplikasi Kotler dan Keller. Pendekatan dalam penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data Uji regresi linear sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram @sayurbox sejumlah 62 responden dihitung menggunakan rumus slovin teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Temuan atau hasil penelitian ini adalah konten Instagram sebagian besar responden menjawab setuju. dimensi IG TV Pernytaan ke-9 memiliki nilai mean 3,98. Responden menjawab bahwa Video IG TV yang diunggah oleh akun @sayurbox hanya menampilkan dengan waktu yang cukup singkat. Sedangkan nilai terendah dari dimensi Caption Pernyataan ke-25 dengan jumlah 3,13 responden menjawab saya merasa caption yang ditulis oleh akun @sayurbox unik. Keputusan penggunaan aplikasi sebagian besar responden menjawab setuju. dimensi pengenalan masalah Y3 dengan jumlah 3,48 responden menjawab saya membutuhkan pembelian di aplikasi sayurbox karena memudahkan saya dalam berbelanja melalui gadget. Terdapat pengaruh antara konten Instagram dengan keputusan penggunaan aplikasi Sayurbox di masa pandemi covid-19 sebesar 0,745 atau 74,5%. Artinya konten Instagram berpengaruh kuat terhadap keputusan penggunaan aplikasi Sayurbox. Sedangkan sisanya 25,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Kata Kunci : Konten, Instagram, Keputusan Penggunaan. Refrensi : 20 Buku, 4 Jurnal dan 3 Situs web Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari., M.Si MOTTO “BERBUAT BAIKLAH TANPA PERLU ALASAN” PERSEMBAHAN Kupersembahkan Skripsi ini untuk : Kedua Orang Tua dan Kakak

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 07 Jul 2023 09:05
Last Modified: 07 Jul 2023 09:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13570

Actions (login required)

View Item View Item