Analisis Kualitas Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian Di Satuan Intelejen Keamanan Pada Masa Pandemi Di Polres Tangerang Selatan
Nabillah, Nabillah (2022) Analisis Kualitas Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian Di Satuan Intelejen Keamanan Pada Masa Pandemi Di Polres Tangerang Selatan. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (22kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (321kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (455kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (80kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (315kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (4kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (4kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (337kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (185kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (99kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (597kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (20kB) |
|
Text
15. BAB VI.pdf Download (10kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PUBLIK Skripsi, Mei 2022 NABILLAH ANALISIS KUALITAS PELAYANAN SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN DI SATUAN INTELEJEN KEAMANAN PADA MASA PANDEMI DI POLRES TANGERANG SELATAN ABSTRAK Kualitas pelayanan yang diberikan oleh petugas SKCK di Polres Tangsel ini sudah cukup baik, hanya masih ada beberapa kekurangan seperti tidak tersedianya nomor antrian sehingga menyebabkan masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan karena ruangan yang sangat ramai dan masyarakat yang berkumpul, masih sering terjadi kesalahan dalam penulisan penerbitan SKCK, ruangan SKCK yang masih kurang menampung masyarakat. Metode penelitian yang digunakan didalam penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk menganalisis kualitas pelayanan publik digunakan teori dari Parasuraman, Zeithaml, dan Berry. Hasil dari penelitian dalam indikator Tangible (Berwujud) fasilitas ruangan yang masih kurang memadai karena pemohon yang datang cukup banyak ketika ada pembukaan pendaftaran BUMN, PNS, dan TNI. Indikator Reliability (Kehandalan) petugas SKCK Polres Tangsel sudah cukup handal karena sering mendapatkan pelatihan khusus dari Polda dan Mabes Polri dalam melayani pemohon yang ingin membuat SKCK serta membantu pemohon yang kesulitan. Indikator Responsiviness (Daya Tanggap) petugas sudah melayani pemohon dengan cepat sesuai dengan SOP yang ada, melakukan penerbitan kurang lebih 10 menit. Indikator Assurance (Jaminan) petugas SKCK Polres Tangsel ini sudah sangat menjamin bahwa tidak akan ada penambahan biaya lain, selain penerbitan SKCK Rp. 30.000 sesuai peraturan pemerintah. Indikator Empathy (Empati) petugas sudah melayani pemohon dengan baik, membantu ketika ada pemohon yang kesulitan, mendahulukan ibu hamil, lanjut usia, dan penyandang disabilitas. Kata kunci : Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan, SKCK, Covid-19 Referensi : 12 Buku, 7 Jurnal Dosen Pembimbing : Nida Handayani, S. IP, M.S
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Public Administration Science / Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 01:12 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 01:12 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13505 |
Actions (login required)
View Item |