STRATEGI PROMOTION MIX SR12 SKIN CARE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Velda, Ardia and Jamiati, KN STRATEGI PROMOTION MIX SR12 SKIN CARE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Bicang komunikasi.

[img] Text
Artikel jurnal untuk bincang komunikasi ..pdf

Download (787kB)

Abstract

Semakin banyaknya persaingan bisnis yang semakin kompetitif, sehingga menuntut produsen untuk memiliki brand yang kuat. Strategi pemasaran menggambarkan tingkat kesadaran konsumen terhadap suatu produk. SR12 memanfaatkan media sosial yang tengah menjadi daya tarik konsumen. SR12 mempunyai visi yang besar untuk memberikan nilai manfaat bagi semua orang, membawa perusahaan bertumbuh dengan cepat dan disambut baik oleh masyarakat. Dengan mengandalkan kepercayaan dari para mitra. SR12 Skin Care ini mulai disukai dari semua kalangan karena produknya yang mengandung bahan herbal dan aman dalam jangka panjang. Teori dalam penelitian ini menggunakan teori dari tinjauan pustaka yaitu teori strategi, komunikasi pemasaran, promosi buaran. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Objek brand pada penelitian ini ialah SR12 Skin Care. Pengumpulan data wawancara dengan narasumber Leader Digital Content Creator, Graphic Designer SR12 Skin Care dan tringulasi sumber dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promotion mix yang digunakan SR12 Skin Care dalam membangun brand awareness dan hambatan apa yang di hadapi dalam membangun Brand Awareness di SR12 Skin Care. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa strategi terbagi 3 fokus utama, yaitu: Planning, Implementation, Evaluate. Dan menggunakan strategi promotion mix, yang terdiri dari Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling, Direct Response, Digital Marketing, Social Media, Database Marketing. Kegiatan dalam mempromosikan produk SR12 Skin Care yang dilakukan PT. SR12 Herbal Kosmetik yaitu sebagian besar menggunakan media social seperti Instagram, Facebook, Tiktok, Youtube, media cetak seperti Brosur, Katalog, Buku saku, Banner. Dan juga menggandeng Brand Ambassador, Influencer, Artis, Mua expert, dan Beauty Vlogger.

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: M.Si Velda Ardia
Date Deposited: 26 Aug 2022 09:28
Last Modified: 26 Aug 2022 09:28
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/9058

Actions (login required)

View Item View Item