Upaya Orang Tua Dalam Menanamkan Akhlak Mahmudah Pada Remaja Yang Kecanduan Bermain Game Online Di Kelurahan Lesung Batang Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung Provinsi Kep.Bangka Belitung.

Eef, febriansyah (2022) Upaya Orang Tua Dalam Menanamkan Akhlak Mahmudah Pada Remaja Yang Kecanduan Bermain Game Online Di Kelurahan Lesung Batang Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung Provinsi Kep.Bangka Belitung. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk Mendeskripsikan dan menganalisis upaya orang tua dalam menanamkan akhlak mahmudah pada anak yang kecanduan bermain game online di Kelurahan Lesung Batang Kecamatan Tanjung Pandan Kota Belitung Provinsi Kep. Bangka Belitung Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, bahwa penelitian ini bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian. Teknik analisis data yang dilakukan adalah dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian berupa Upaya yang dilakukan orang tua dalam menanamkan akhlak mahmudah pada remaja yang sering bermain game online di kelurahan Lesung batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung sudah sangat baik hal itu bisa dilihat dari apa yang dikatakan oleh keempat responden, yaitu mendidik anaknya sejak usia masih kecil, sehingga pada usia remaja, mereka hanya mengingatkannya saja untuk melakukan hal-hal yang baik yang sudah ditanamkannya sewaktu masih berusia anak-anak. Faktor pendukung & Penghambat orang tua dalam menanamkan akhlak mahmudah pada remaja yang sering bermainn game onlinr di Kelurahan Lesung batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kota Belitung. Faktor pendukung yaitu yang pertama dukungan dari orang tua, yang menginginkan anaknya menjadi anak yang sholeh/sholehah dan yang kedua faktor lingkungan, Adanya lingkungan yang baik, sehingga membuat anak menjadi berperilaku baik. Faktor penghambatnya yaitu yang pertama Semakin berkembangnya game online,sehingga membuat candu pemainnya dan menjadi penghalang orang tua dalam memberikan nasehat kepada remaja sekarang dan yang kedua terlalu sering bermain game, sehingga membuat remaja sekarang lupa akan ibadah.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:38
Last Modified: 05 Apr 2022 02:38
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/8459

Actions (login required)

View Item View Item