PERAN ACCOUNT OFFICER DALAM MEMINIMALISIR PEMBIAYAAN BERMASALAH DI BRISYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU JAKARTA BINTARO
Aini, Nur Sobah (2020) PERAN ACCOUNT OFFICER DALAM MEMINIMALISIR PEMBIAYAAN BERMASALAH DI BRISYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU JAKARTA BINTARO. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
SKRIPSI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Pembiayaan yang diberikan BRISyariah kepada nasabah melalui proses yang panjang dan analisis seksama hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko keuangan. Akan tetapi kenyataan menunjukkan bahwa masih banyak terjadi berbagai masalah-masalah seperti adanya pembiayaan macet atau bisa disebut dengan Non Performing Financing (pembiayaan bermasalah), yang dalam hal ini banyak faktor-faktor yang menyebabkan pembiayaan bermasalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Peran Account Officer Dalam Meminimalisisr Pembiayaan Bermasalah di BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Jakarta Bintaro. Metode penelitian ini adalah dengan pendekatan Deskriptif Analisis, metode ini juga dinamakan postpositivistik karena berlandaskan pada filsafat post positifisme, serta sebagai metode artistic karena proses penelitian lebih bersifat seni (kurang terpola), dan disebut metode interpretive karena data hasil peneletian lebih berkenaan dengan interprestasi terhadap data yang di temukan di lapangan.metode penelitian kuantitatif dapat di artikan sebagai metode penelitian yang di gunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu,pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif atau statistic, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang teleh di tetapkan. peran yang dilakukan seorang Account Officer yaitu mengelola account, mengelola produk, mengelola pembiayaan, mengelola penjualan, mengelola profitability dan upaya yang dilakukan AO dalam meminimalisir pembiayaan bermasalah di BRI Syariah KCP Jakarta Bintaro yaitu dengan menekankan dan memfokuskan pada analisis 5C. Menurut mereka analisis 5C bisa menjadi pacuan untuk menjauhkan bank dari nasabah yang bermasalah.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah |
Depositing User: | Tia Mutiawati |
Date Deposited: | 29 Apr 2021 04:20 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 06:54 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4825 |
Actions (login required)
View Item |