PENGARUH STRATEGI BAURAN PROMOSI TERHADAP NASABAH TABUNGAN HAJI PADA BANK MANDIRI SYARIAH (Studi Kasus BSM KCP Bintaro Sektor III)

Khilda, Ainisyifa (2020) PENGARUH STRATEGI BAURAN PROMOSI TERHADAP NASABAH TABUNGAN HAJI PADA BANK MANDIRI SYARIAH (Studi Kasus BSM KCP Bintaro Sektor III). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Bank berada lebih dekat dengan konsumen melalui berbagai macam pendekatan, misalnya dengan mengadakan promosi. Ada berbagai alasan diabaikannya media promosi ialah karena ketidaktahuan. Beberapa dari metode promosi ada yang tidak dikenal atau tidak sepenuhnya dipahami oleh para pemasar, khususnya pemasar barang-barang dan jasa-jasa industri dan jasa-jasa professional.. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Strategi Bauran Promosi Terhadap Nasabah Tabungan Haji Pada Bank Mandiri Syariah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dalam penentuan sample menggunakan teknik simple random sampling. Dengan menyebarkan kuesioner berjumlah 86 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier sederhana, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai Thitung (8,186) > Ttabel (1,988) yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan secara simultan seluruh bauran promsi ditunjukan oleh nilai Fhitung (67,016 > 2,710) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nasabah dengan nilai Fhitung > Ftabel dengan signifikasi (0,00 > 0,005). Asumsi ini seperti rujukan dalam buku yang ditulis oleh Sugiyono berjudul Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tia Mutiawati
Date Deposited: 23 Apr 2021 03:18
Last Modified: 23 Apr 2021 03:18
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4752

Actions (login required)

View Item View Item