Upaya Guru al Quran Hadis dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Madrasah Aliyah Soebono Mantofani Jombang Tangerang Selatan

Nadiyah, Rahmah (2020) Upaya Guru al Quran Hadis dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Madrasah Aliyah Soebono Mantofani Jombang Tangerang Selatan. Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
skripsi.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Tema penelitian ini yaitu tentang Upaya Guru al Quran Hadis dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Madrasah Aliyah Soebono Mantofani Jombang Tangerang Selatan Banten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Guru al Quran Hadis dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Madrasah Aliyah Soebono Mantofani Jombang Tangerang Selatan. Metode penelitian skripsi ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah sumber primer yaitu informasi yang bersumber dari wawancara kepada guru al Quran Hadis Madrasah Aliyah Soebono Mantofani, Kepala Madrasah Aliyah Soebono Mantofani dan Bagian Tata Usaha Madrasah Aliyah Soebono Mantofani dan dokumen-dokumen dari Madrasah Aliyah Soebono Mantofani Jombang tangerang Selatan, sedangkan sumber sekunder yaitu data yang diperoleh melalui berbagai bahan pustaka, dokumen lainnya yang berhubungan dengan masalah penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat belajar al Quran hadis Madrasah Aliyah Soebono Mantofani berimpak pada hasil belajar. Keberhasilan pembelajaran yang dimaksud dalam penelitian ini adalah ketuntasan dalam belajar dan dan ketuntasan dalam proses pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Minat Belajar, al Quran Hadis, Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 21 Apr 2021 05:33
Last Modified: 21 Apr 2021 05:33
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/4730

Actions (login required)

View Item View Item