PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 92 JAKARTA

Adawiyah, Rabiatul and Kurniawan, Kurniawan (2021) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 92 JAKARTA. PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 92 JAKARTA.

[img] Text
Hasil Penelitian Lingkungan Keluarga 2020.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi mengenai pengaruh lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian kuantitatif dengan metode survei ini dilaksanakan di SMA Negeri 92 Jakarta. Agar simpulan penelitian berlaku untuk seluruh siswa SMA Negeri 92 Jakarta, maka digunakan metode survei dengan menggunakan teknik analisis jalur dalam pengujian hipotesis. Sebanyak 60 siswa terpilih dijadikan sampel melalui perhitungan Rumus Slovin. Penelitian menyimpulkan: (1) Terdapat pengaruh langsung positif lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar. (2) Terdapat pengaruh langsung positif lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar. (3) Terdapat pengaruh langsung positif lingkungan keluarga terhadap lingkungan sekolah

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 15 Feb 2021 02:45
Last Modified: 15 Feb 2021 02:45
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/2592

Actions (login required)

View Item View Item