Assessing Student Social Studies Learning : Effects Of Learning Envinronment, Inquiry And Student Learning Interest
Rosfiani, Okta and Akbar, Ma'ruf and Neolaka, Amos (2019) Assessing Student Social Studies Learning : Effects Of Learning Envinronment, Inquiry And Student Learning Interest. Journal Tarbiya. pp. 46-57. ISSN 2356-1416
Text
Assessing Student Social Studies Learning Effects of Learning Environment, Inquiry, and Student Learning Interest.pdf - Published Version Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lingkungan belajar, inkuiri dan minat belajar terhadap penilaian belajar Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) siswa. Peserta yang terlibat adalah 130 siswa dari sekolah dasar negeri di Jakarta Selatan. Pengumpulan data terdiri dari skor pembelajaran IPS, skala lingkungan belajar, skala inkuiri, dan skala minat belajar. Hasil penelitian menunjukan bahwa lingkungan belajar inkuiri, dan minat belajar secara langsung mempengaruhi penilaian belajar IPS siswa. Dimana inkuiri dan minat belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penilaian pembelajaran IPS.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion |
Depositing User: | S.IP Kibar Sumanja |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 08:27 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 08:27 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/2575 |
Actions (login required)
View Item |