Pengaruh Profesionalisme Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Gunung Sindur The Influence Of Work Professionalism On The Quality Of Public Services In Gunungsindur District Office
Selsya Billa Regita, Selsya (2024) Pengaruh Profesionalisme Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Gunung Sindur The Influence Of Work Professionalism On The Quality Of Public Services In Gunungsindur District Office. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (333kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (411kB) |
|
Text
3. Surat pernyataan Orisinalitas.pdf Download (132kB) |
|
Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf Download (434kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (238kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (589kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (229kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (229kB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (227kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (456kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (580kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (381kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (604kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (237kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (356kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PUBLIK Skripsi, Juni 2024 SELSYA BILLA REGITA PENGARUH PROFESIONALISME KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KECAMATAN GUNUNGSINDUR ABSTRAK Pada penelitian ini salah satu permasalahannya yaitu kurang pahamnya para pegawai dalam menjalankan tugasnya, hal ini disebabkan karena kurangnya pelatihan dan pengembangan kompetensi, evaluasi secara berkala, dan kurangnya pengawasan dari pimpinan, sehingga mengakibatkan ketidakefektifan dalam pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Profesionalisme Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Gunungsindur. Dalam penelitian ini menggunakan teori faktor-faktor yang mendukung profesionalisme kerja (Kurniawan:2005) yaitu Kemampuan Aparatur, Pengalaman, Loyalitas, Performansi, Ketepatan Waktu. Serta teori kategori kualitas pelayanan publik (Parasuraman:2011) yaitu Berwujud (tangible), Kehandalan (reliability), Daya Tanggap (responsiviness), Jaminan (assurance), Empati (empathy). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan observasi, dokumentasi, dan kuesioner/angket. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling dengan jumlah 99 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, koefisien korelasi, uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa adanya Pengaruh Profesionalisme Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Gunungsindur, hal tersebut diperoleh dari hasil uji hipotesis yang memiliki nilai t hitung sebesar 9,161 yang lebih besar dari nilai t tabel yaitu sebesar 1,660 dan memiliki tingkat signifikasi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kata Kunci : Profesionalisme Kerja, Kualitas Pelayanan Publik Referensi : 18 Buku, 30 Jurnal, 6 Dokumen (1995-2024) Pembimbing : Dr. Izzatusholekha, M.Si. FACULTY OF SOCIAL AND POLITICAL SCIENCES PUBLIC ADMINISTRATION STUDY PROGRAM Thesis, June 2024 SELSYA BILLA REGITA THE INFLUENCE OF WORK PROFESSIONALISM ON THE QUALITY OF PUBLIC SERVICES IN GUNUNGSINDUR DISTRICT OFFICE ABSTRACT In this study, one of the problems is the lack of understanding of employees in carrying out their duties, this is due to the lack of training and competency development, periodic evaluations, and lack of supervision from leaders, resulting in ineffectiveness in public services provided to the community. This study aims to determine the effect of work Professionalism On The Quality Of Public Services In Gunungsindur District Office. This study uses the theory of factors that support work professionalism (Kurniawan:2005), namely Apparatus Ability, Experience, Loyalty, Performance, Punctuality. And the theory of public service quality categories (Parasuraman:2011) namely Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy. The method used in this study is a quantitative method with an associative research type. Data collection techniques in this study with observation, documentation, and questionnaires. This study uses a sampling technique using purposive sampling with a total of 99 respondents. The data analysis techniques used are validity test, reliability test, normality test, simple linear regression analysis, determination coefficient, correlation coefficient, hypothesis test (t test). The results of this study explain that there is an Influence of Work Professionalism on the Quality of Public Services in Gunungsindur District Office, this is obtained from the results of the hypothesis test which has a t count value of 9,161 which is greater than the t table value of 1.660 and has a significant level of 0.000 less than 0.05. Keywords: Work Professionalism, Quality of Public Services References: 18 Books, 30 Journals, 6 Documents (1995-2024) Supervisor: Dr. Izzatusholekha, M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Public Administration Science / Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 08:48 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 08:48 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/21949 |
Actions (login required)
View Item |