Efektivitas Program Sekolah Penggerak Di UPTD SMPN 4 Poco Ranaka Desa Watu Lanur Kecamatan Lamba Leda Selatan Kabupaten Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur THE EFFECTIVENESS OF DRIVE SCHOOL PROGRAM IN UPTD SMPN 4 POCO RANAKA VILLAGE WATU LANUR SUB-DISTRICT LAMBA SOUTH, EAST MANGGARAI DISTRICT NUSA TENGGARA
Siti Sobariyah, Sobariyah (2024) Efektivitas Program Sekolah Penggerak Di UPTD SMPN 4 Poco Ranaka Desa Watu Lanur Kecamatan Lamba Leda Selatan Kabupaten Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur THE EFFECTIVENESS OF DRIVE SCHOOL PROGRAM IN UPTD SMPN 4 POCO RANAKA VILLAGE WATU LANUR SUB-DISTRICT LAMBA SOUTH, EAST MANGGARAI DISTRICT NUSA TENGGARA. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (201kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (13kB) |
|
Text
3. Surat Pernyataan Orisinilitas.pdf Download (302kB) |
|
Text
4. Lembar Persetujuan & Pengesahan_.pdf Download (225kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (293kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (318kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (10kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (8kB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (175kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (213kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (741kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (318kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (714kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (342kB) |
|
Text
15. BAB VI.pdf Download (176kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (303kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PUBLIK Skripsi, Juli 2024 NPM 20200110200011 EFEKTIVITAS PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK DI UPTD SMPN 4 POCO RANAKA DESA WATU LANUR KECAMATAN LAMBA LEDA SELATAN KABUPATEN MANGGARAI TIMUR NUSA TENGGARA TIMUR ABSTRAK Permasalahan yang ada untuk menganalisis efektivitas program sekolah penggerak di UPTD SMPN 4 Poco Ranaka setelah adanya program sekolah penggerak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis efektivitas program sekolah penggerak di UPTD SMPN 4 Poco Ranaka. Metode yang digunakkan deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi dengan menggunakan teori sutrisno (2010), penelitian ini menggunakan lima indikator Pemahaman Program, Ketepatan Sasaran, Ketepatan Waktu, Tercapainya Tujuan, Perubahan Nyata. Hasil ini menunjukan bahwa efektivitas program sekolah penggerak di UPTD SMPN 4 Poco Ranaka, Pemahaman Program yang dimana program-program tersebut sudah dilaksanakan sesuai dengan peraturan, Ketepatan Sasaran yang dimana ketepatan sasaran pada kegiatan P5 sudah hampir efektif dalam pelaksanaan kegiatannya, hanya saja masih terhambat oleh sarana dan prasarana, Ketepatan Waktu dari kegiatan kearifan lokal, kewirausahaan, lomba pakaian adat dan program anti perundungan sudah dilaksankan dengan efektif, Tercapainya Tujuan yang dimana kegiatan guru-guru sudah berjalan sesuai dengan peraturan dari kegiatan tersebut hanya saja masih terkendala kurangnya partisipasi daerah, Perubahan Nyata dengan adanya program sekolah penggerak guru-guru, siswa serta masyarakat mendapatkan dampak positif dari program tersebut sehingga warga sekolah bisa bereksplor dengan baik dalam kegiatannya. Dari kegiatan dan program yang sudah dijalankan sudah mencapai 85% sudah hampir efektif dengan adanya program sekolah penggerak di UPTD SMPN 4 Poco Ranaka sekolah tersebut mendapatkan perubahan secara efektif yang dimana program-program tersebut sudah dijalankan sesuai dengan tujuan program sekolah penggerak. Daftar Pustaka : 19 Jurnal + 7 Buku + 4 Web Kata Kunci : Efektivitas, Program, Sekolah Penggerak Pembimbing : Dr. Khaerul Umam Noer, M.Si. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PUBLIK Skripsi, Juli 2024 NPM 20200110200011 THE EFFECTIVENESS OF DRIVE SCHOOL PROGRAM IN UPTD SMPN 4 POCO RANAKA VILLAGE WATU LANUR SUB-DISTRICT LAMBA SOUTH, EAST MANGGARAI DISTRICT NUSA TENGGARA ABSTRACT The problem exists to analyze the effectiveness of the driving school program at UPTD SMPN 4 Poco Ranaka after the driving school program. The purpose of this study was to analyze the effectiveness of the driving school program at UPTD SMPN 4 Poco Ranaka. The method used is descriptive qualitative with data collection through interviews, observation and documentation using Sutrisno's theory (2010), this study uses five indicators Program Understanding, Target accuracy, Timeliness, Achievement of Goals, Real Change. These results show that the effectiveness of the driving school program at UPTD SMPN 4 Poco Ranaka Program Understanding where the programs have been implemented in accordance with regulations, Target accuracy where the target accuracy of P5 activities is almost effective in implementing its activities, it's just that it is still hampered by facilities and infrastructure, Timeliness of local wisdom activities, entrepreneurship, traditional clothing competitions and anti-bullying programs have been carried out effectively, Achievement of Goals where the activities of the teachers have run in accordance with the rules of the activity, it's just that it is still constrained by the lack of regional participation, Real Change with the school program driving teachers, students and the community to get a positive impact from the program so that school residents can explore well in their activities. Of the activities and programs that have been carried out, 85% have been achieved. Bibliography : 19 Journals + 7 Book + 4 Web Keywords : Effectiveness, Program, Drive School Instructor : Dr. Khaerul Umam Noer, M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Public Administration Science / Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 03 Jan 2025 00:33 |
Last Modified: | 03 Jan 2025 00:33 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/21929 |
Actions (login required)
View Item |