PENGARUH KOMPENSASI RUGI FISKAL, FINANCIAL PERFORMANCE, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Pada Sub Sektor Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021)

Nadya, Sekar Putri Larasaty (2023) PENGARUH KOMPENSASI RUGI FISKAL, FINANCIAL PERFORMANCE, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris Pada Sub Sektor Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
NADYA SEKAR PUTRI LARASATY-2019320060.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Kompensasi Rugi Fiskal, Financial Performance, dan Kepemilikan Institusional terhadap Tax Avoidance. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2021. Dalam penelitian ini, jumlah populasi sebanyak 46 perusahaan perbankan dan sampel yang digunakan sebanyak 14 perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI. Proses pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan menggunakan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti. Teknik Analisa data yang digunakan adalah analisis data panel dengan menggunakan program Eviews 12 sebagai alat bantu analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kerugian Fiskal dalam penelitian ini memiliki pengaruh dan signifikan terhadap tax avoidance. variabel Financial Performance dengan Rasio Loan to Asset Ratio, Debt to Equity dalam penelitian ini tidak memiliki pengaruh terhadap tax avoidance. Rasio Return on Equity dalam penelitian ini memiliki pengaruh dan signifikan terhadap tax avoidance. variabel Kepemilikan Institusional dalam penelitian ini tidak memiliki pengaruh terhadap tax avoidance. Kata Kunci : Kompensasi Rugi Fiskal, Financial Performance, Kepemilikan Institusional, dan Tax avoidance.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics and Business / Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Accounting / Akuntansi
Depositing User: S.Ip Tia Mutiawati
Date Deposited: 23 Feb 2024 08:24
Last Modified: 23 Feb 2024 08:24
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/18901

Actions (login required)

View Item View Item