Strategi Marketing Public Relations Pada Pemasaran x&y Short Movie Dalam Membangun Citra Tiktok Indonesia (Studi Deskriptif Kualitatif di PT. Fortune Pramana Rancang)
Tanaya Shella Julyana, Tanaya (2022) Strategi Marketing Public Relations Pada Pemasaran x&y Short Movie Dalam Membangun Citra Tiktok Indonesia (Studi Deskriptif Kualitatif di PT. Fortune Pramana Rancang). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (28kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (312kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (495kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (114kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (94kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (287kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (332kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (273kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (670kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Download (78kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) |
Abstract
Kehadiran media sosial TikTok menjadi pusat perhatian di Indonesia saat ini. Kebutuhan akan komunikasi yang baik membuat jasa konsultan PR menjadi salah satu jalan bagi perusahaan dalam menjalankan fungsi komunikasinya. PT. Fortune PR merupakan konsultan komunikasi pelopor humas di Indonesia dan telah membantu membangun citra dan reputasi untuk berbagai merek dan korporasi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations pada Pemasaran X&Y Short Movie dalam Membangun Citra TikTok Indonesia (Studi Deskriptif Kualitatif di PT. Fortune Pramana Rancang) yang menggunakan model Strategi menurut Cutlip, Center, & Broom, Marketing Public Relations menurut Thomas L. Harris dan didukung dengan model citra menurut Frank Jefkins. PT. Fortune PR menciptakan konsep unik berupa karya short movie yang berjudul X&Y. Film pendek ini adalah film pendek kolaborasi antara TikTok Indonesia dengan Studio Antelope. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan metode wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini PT. Fortune Pramana Rancang telah melalui tiga tahapan strategi menurut Cutlip, Center, dan Broom, lima tahapan MPR menurut Thomas L.Harris, dan tiga tahapan citra menurut Frank Jefkins. Hasil dari strategi Marketing Public Relations ini adalah mencapai 347.000.000 penonton dilihat dari tagar film pendek X&Y. Mendapatkan jumlah pemberitaan positif yang sesuai, serta membentuk stigma audiens terkait dengan inovasi baru yang dikeluarkan oleh TikTok lewat film pendek vertikal pertamanya yang berjudul X&Y. Dalam implementasinya, penggunaan eksekusi program melalui publikasi dan Key Opinion Leaders dinilai paling dominan dalam menyebarkan kesadaraan, pesan kunci dan ajakan untuk menonton film pendek X&Y. Kata-kata Kunci: Strategi, Marketing Public Relation, Public Relations, Citra, TikTok, Film Pendek Vertikal. Referensi: 18 Buku, 11 Jurnal, 5 Website Dosen Pembimbing: Tria Patrianti, S.Sos., M.I.Kom
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 00:52 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 00:52 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13724 |
Actions (login required)
View Item |