Peran Program The Amazing Race Asia Season 5 2016 Dalam Diplomasi Pariwisata Indonesia
Fauzi Abdurrochman, Fauzi (2022) Peran Program The Amazing Race Asia Season 5 2016 Dalam Diplomasi Pariwisata Indonesia. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (62kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (12kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (37kB) |
|
Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf Download (170kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (102kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (89kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (89kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (5kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (7kB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (62kB) |
|
Text
10. Bab I.pdf Download (105kB) |
|
Text
11. Bab II.pdf Download (216kB) |
|
Text
11. Bab III.pdf Download (81kB) |
|
Text
12. Bab IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. Bab V.pdf Download (76kB) |
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (170kB) |
Abstract
Skripsi ini menganalisis peran program The Amazing Race Asia Season 5 tahun 2016 dalam diplomasi untuk memajukan pariwisata Indonesia.Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui apa program The Amazing Race Asia Season 5 tahun 2016 di Indonesia, untuk mengetahui pemilihan kota-kota destinasi wisata dalam di Indonesia The Amazing Race Asia Season 5 tahun 2016, dan juga mengkaji bagaimana peran Program The Amazing Race Asia Season 5 tahun 2016 dalam diplomasi pariwisata Indonesia. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepentingan nasional, diplomasi publik, dan diplomasi budaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pengumpulan data berdasarkan studi kepustakaan. Untuk menganalisa data yang telah dikumpulkan peneliti menggunakan pendekatan deskriptif-analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa diplomasi budaya yang dibangun oleh Indonesia dengan menjadi sponsor utama program The Amazing Race Asia Season 5 tahun 2016 merupakan diplomasi publik untuk meningkatkan industri pariwisata Indonesia yang dilakukan kepada lembaga-lembaga yang berhubungan langsung dengan industri pariwisata. Indonesia melakukan diplomasi publik melalui suatu media yang dapat mencapai target yang dituju, yaitu masyarakat internasional, yang pada akhirnya diharapkan mampu untuk mencapai kepentingan nasional Indonesia, yaitu tercapainya target wisatawan mancanegara ke Indonesia. Terakhir, dampak yang dihasilkan dari penayangan acara The Amazing Race Asia Season 5 inilah yang meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara datang ke Indonesia. Kata Kunci : Diplomasi, Pariwisata, The Amazing Race Asia, Indonesia. Referensi : 15 Buku, 27 Artikel Website, 5 Skripsi, 10 Jurnal. Pembimbing : Dr. Asep Setiawan, MA
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Political Science / Ilmu Politik |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:20 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:20 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13658 |
Actions (login required)
View Item |