Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah di Bank BJB Syariah (Kantor Cabang Pembantu Bsd)
Rido, Alardo (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah di Bank BJB Syariah (Kantor Cabang Pembantu Bsd). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
Skripsi Rido Alardo (20188570002) FINAL revisi sidang.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah di Bank BJB Syariah KCP BSD. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank BJB Syariah KCP BSD. metode penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian kuantitatif, Dalam penelitian ini sumber data dibagi menjadi dua yaitu data primer yang dilakukan dengan melakukan penyebaran kuisioner, dan yang kedua yaitu data skunder yang diambil dari jurnal, artikel, buku-buku. adapun populasi yang digunakan yaitu nasabah bank BJB Syariah KCP BSD dengan banyak sampel yaitu 100. dengan teknik pengumpulan data yaitu dengan cara penyeebaran kuisioner. dengan uji menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, Heteroskedastisitas, analisis regresi sederhana, uji T, Uji F dan Uji Determinasi R 2 pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Jika kualitas pelayanan semakin meningkat maka kepuasan nasabah juga akan semakin tinggi. Hasil analisis uji t yang menunjukkan nilai T hitung sebesar 11,201 yang artinya T hitung T tabel (11,201 1,984) dengan tingkat signifikansi 0,000 0,05. yang artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Jabar Banten Syariah KCP BSD.Dari hasil pengolahan data, terdapat besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank BJB Syariah KCP BSD yaitu sebesar 56,1% maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank BJB Syariah Kantor Cabang Pembantu BSD sebesar 56,1%. . Hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat sebagai bacaan ilmiah
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah |
Depositing User: | S.IP Kibar Sumanja |
Date Deposited: | 04 May 2023 01:47 |
Last Modified: | 04 May 2023 01:47 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13295 |
Actions (login required)
View Item |