Pengaruh promosi dan pelayanan terhadap keputusan masyarakat memilih bank syariah Indonesia (studi kasus BSI KCP Jakarta Ciputat)

Brilianda Meratania, Syahril (2022) Pengaruh promosi dan pelayanan terhadap keputusan masyarakat memilih bank syariah Indonesia (studi kasus BSI KCP Jakarta Ciputat). Skripsi (S1) thesis, Fakultas Agama Islam.

[img] Text
revisian skripsi BRILIANDA.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari promosi dan pelayanan terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah. untuk mengungkap secara mendalam dan menyeluruh peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner (angket) dalam bentuk kertas dan link google form yang disebarkan terhadap 98 orang responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS Versi 25, kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis, dan dijelaskan secara keseluruhan dan mendalam untuk menjawab permasalahan yang ada. Dalam pengujian hasil Uji t dalam variabel Promosi menunjukan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,014 < 0,05 dan nilai t hitung 2,516 > t tabel 1,985. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho1 ditolak dan Ha1 diterima yang artinya “ promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah (Y)”. Untuk hasil dari variabel pelayanan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 7,063 > t tabel 1,985. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho2 ditolak dan Ha2 diterima yang artinya ”Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah (Y)”. Untuk hasil uji F didapatkan nilai Signifikan sebesar 0,000 artinya nilai tersebut lebih kecil dari standar level signifikansi yang telah ditetapkan sebesar 0,05 atau 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 108.745 > F tabel 3,09. Dapat disimpulkan bahwa promosi dan pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah. Dan koefisien Determinasi sebesar 0,696 jadi pengaruh promosi dan pelayanan terhadap keputusan nasabah yaitu 69,6% sedangkan sisanya 30,4% (100% - 69,6% = 30,4%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam variabel penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Sharia Banking Management / Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 13 Apr 2023 07:01
Last Modified: 13 Apr 2023 07:01
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13247

Actions (login required)

View Item View Item