PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR PAI KELAS XII SAAT PEMBELAJARAN DARING DI MA MIFTAHUL UMAM, CILANDAK JAKARTA SELATAN

NISAA, UL LATIFAH (2022) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR PAI KELAS XII SAAT PEMBELAJARAN DARING DI MA MIFTAHUL UMAM, CILANDAK JAKARTA SELATAN. Skripsi (S1) thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pembalajaran daring baru berlangsung selama kurang lebih 2 tahun, namun terdapat banyak sekali problematika dalam menerapkannya. Melihat banyaknya keluhan siswa saat awal pembelajaran daring dan banyaknya faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajarnya, maka ada baiknya jika kita dapat mengetahuinya agar dapat melakukan pencegahan yang diperlukan untuk keberlangsungan proses belajar mengajar yang efektif dan berhasil. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional dengan metode survey. Populasi target penelitian ini adalah semua siswa MA Miftahul Umam Cilandak Jakarta Selatan. Populasi terjangkau /kerangka sampel berjumlah 73 siswa dari 2 rombongan belajar. Sample penelitian ini berjumlah 40 siswa yang diambil secara acak dari 2 rombongan belajar. Teknik pengumpulan data menggunakan tes sebagai instrumen utama. Teknik analisis data menggunakan t-test, yaitu membandingkan rerata dua kelompok data. Hasil penelitian menunjukan bahwa t hitung < t tabel = 2,650 > 2,024 dengan signifikansi 0,012 < 0,05, karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 dan thitung lebih besar dari ttabel maka Ho diterima. Dengan demikian terdapat pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar PAI kelas xii saat pembelajaran daring di MA Miftahul Umam Cilandak Jakarta Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Religion > S1 Islamic Religious Education / Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: S.IP Kibar Sumanja
Date Deposited: 05 Jul 2022 02:05
Last Modified: 05 Jul 2022 02:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/8650

Actions (login required)

View Item View Item