Representasi maskulinitas dalam iklan yamaha CBU dan YZF R15
ardia, velda (2015) Representasi maskulinitas dalam iklan yamaha CBU dan YZF R15. Thesis (S2) thesis, Magister Sahid Jakarta.
Text
REPRESENTASI MASKULINITAS DALAM IKLAN YAMAHA CBU DAN YAMAHA YZF R15 PDF.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mencoba menggali tanda-tanda yang ada dalam sebuah iklan. Salah satu diantaranya adalah iklan di Indonesia yang mengangkat konsep laki-laki maskulin adalah iklan otomotif. Yamaha sebagai salah satu produsen otomotif roda dua yang kerap menyuguhkan iklan-iklan yang bertemakan maskulinitas atau kegagahan seorang lelaki Iklan yang peneliti gunakan adalah ‘Yamaha CBU Mark of Origin’ dan Yamaha YZF R15. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana representasi dan pemaknaan maskulinitas yang ditampilkan pada Iklan Motor Yamaha CBU dan Yamaha YZF R15. Penelitian ini mengunakan paradigma konstruktivisme, pendekatan kualitatif, dan bersifat deskriptif. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui pengamatan secara menyeluruh pada objek penelitian Sebagai pisau analisis peneliti menggunakan pendekatan semiotika Roland Barthes, yaitu analisis tentang hubungan tanda.
Item Type: | Thesis (Thesis (S2)) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M.Si Velda Ardia |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 06:39 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 06:39 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/6791 |
Actions (login required)
View Item |