PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA
Yuwanita, Ika and Indira Dewi, Happy and Wicaksono, Dirgantara (2020) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA. Jurnal Instruksional, 1 (2). pp. 152-158. ISSN 2686-5645
Text
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL.pdf Download (188kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran dan gaya belajar terhadap hasil belajar IPA siswa. Penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen desain treatmen by level 2x2. Instrumen yang digunakan untuk hasil belajar adalah tes pilihan ganda dan yang digunakan untuk gaya belajar visual adalah kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) hasil belajar siswa yang diberikan metode pembelajaran Expository Learning lebih tinggi dari siswa yang diberikan metode pembelajaran Conventional Learning (2) terdapat pengaruh interaksi antara Metode pembelajaran dan gaya belajar visual (3) Hasil Belajar IPA siswa yang memiliki gaya belajar visual tinggi dan diberikan metode pembelajaran Expository Learning lebih tinggi dari siswa yang diberikan metode pembelajaran Conventional Learning (4) Hasil Belajar IPA siswa yang memiliki gaya belajar visual rendah dan diberikan metode pembelajaran Expository Learning lebih rendah dari siswa yang diberikan metode pembelajaran Conventional Learning
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | Faculty of Educational Sciences / Fakultas Ilmu Pendidikan > S2 Master of Technology Education / Magister Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Dr.S.T.M.T Happy Indira Dewi |
Date Deposited: | 13 Aug 2021 06:53 |
Last Modified: | 13 Aug 2021 06:53 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/5362 |
Actions (login required)
View Item |